Timor Leste Sambut Hangat Kedatangan Tim Misi Pelayanan Kesehatan Kemhan RI dan TNI

Jumat, 29 Januari 2016

Timor Leste Sambut Hangat Kedatangan Tim Misi Pelayanan KesehatanDili, Timor Leste, DMC- Kedatangan Kapal Rumah Sakit TNI AL KRI dr. Soeharso yang juga membawa Tim Misi Pelayanan Kesehatan Kementerian Pertahanan RI dan TNI di Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) mendapat kehormatan disambut langsung dengan hangat oleh Menteri Pertahanan RDTL Cirilo Cristovao dan beberapa Menteri di jajaran Pemerintahan RDTL, Jumat (29/1).

Selain Menhan RDTL, beberapa Menteri RDTL yang hadir antara lain Menteri Luar Negeri RDTL Hernani Coelho, Menteri Kesehatan RDTL Maria Doseo dan Menteri Sosial RDTL Isabel Gueteres dan sejumlah pejabat Pemerintah RDTL. Hadir pula menyambut Duta Besar Republik Indonesia untuk RDTL Primanto Hendrasmoro bersama Atase Pertahanan RI di Dili.

Saat menyambut kedatangan rombongan Delegasi Indonesia di bidang kesehatan yang diimpin oleh Direktur Jenderal Kekuatan Pertahanan (Dirjen Kuathan) Laksda TNI Agus Purwoto tersebut, Menhan RDTL menyampaikan ucapan selamat datang Tim Misi Kesehatan Kemhan RI dan TNI di Timor Leste. “Selamat datang, masyarakat Timor Leste menyambut bapak-bapak/ibu-ibu dengan senang hati, bukan hanya bersahabat tetapi kita bersaudara dan bertetangga”, ungkapnya.

Oleh karena itu kedatangan dan kehadiran KRI Soeharso menurutnya sangat bermanfaat disamping merupakan proses kerjasama antara kedua kementerian yaitu antara Kemhan RI dan Kemhan RDTL, juga sangat bermanfaat bagi pelayanan kesehatan masyarakat Timor Leste. “Kedatangan KRI Soeharso ke RDTL menandai eratnya persahabatan antara Republik Indonesia dengan RDTL”, tambahnya.

Sementera itu, Ketua Rombongan Delegasi Kesehatan Indonesia Dirjen Kuathan Kemhan menyampaikan atas nama Menhan RI ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus atas kesepakatan, kesepahamaan dan kebersamaan kedua Negara untuk membangun Confidence Building Measures

Diharapkan kerjasama ini tidak hanya pada event ini saja, tetapi kedepan kedua Negara bersama – sama untuk maju, belajar dan bersama – sama untuk saling paham dan mengerti.

Sedangkan Dubes RI untuk RDTL menyampaikan, atas nama Pemerintah RI menyambut baik kedatangan KRI Soeharso di RDTL. Hal ini merupakan suatu yang membanggakan karena merupakan realisasi kongkrit apa yang menjadi komitmen kedua negara untuk terus meningkatkan hubungan dan kerjasama di berbagai sector yang memberikan manfaat bagi kedua rakyat.

“Kunjungan KRI Soeharso ini menandai sebuah komitmen bersama kedua negara untuk meningkatkan persahabatan dan melangkah kedepan bagi upaya – upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan antara kedua bangsa dan negara”, ungkapnya. (BDI/SAP/RAF)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia