Dengan Ketulusan dan Keimanan yang Kuat Akan Terbangun Etos Kerja yang Baik

Kamis, 4 Februari 2016

Jakarta226232Natalan, DMC – Etos kerja yang baik akan terbangun manakala kita memiliki ketulusan dan keimanan yang kuat sehingga akan timbul tanggungjawab untuk memacu diri kearah yang lebih baik serta tumbuh semangat dan harapan baru dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Hal ini sangat sesuai dengan tema yang diangkat dalam ibadah dan perayaan Natal bersama Kemhan yaitu “Dengan Semangat Natal 2015 Kita Tingkatkan Etos Kerja dalam Mendukung Tugas dan Fungsi Kementerian Pertahanan”. Demikian diungkapkan Menhan RI Ryamizard Ryacudu saat memberikan sambutan pada perayaan Natal Kemhan 2015, Kamis (4/2), di kantor Kemhan Jakarta.

Dengan perayaan Natal kali ini Menhan berharap warga kristiani Kemhan semakin bersemangat untuk menampilkan etos kerja yang dilandasi ketulusan dan keimanan yang kuat. Kelahiran Yesus Kristus dalam suasana kesederhanaan hendaknya dapat diaktualisasikan dalam sikap dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari baik sebagai warga Kemhan maupun warga masyarakat pada umumnya.

Sementara itu Pdt. Dr. Alfred Anggui, M.Th dalam khotbah Natalnya mengungkapkan bahwa kasih Tuhan itu luar biasa. Sesulit apapun kondisi kita jika kita berada dalam bahtera Tuhan niscaya Tuhan akan berjalan bersama kita. Kasih Tuhan yang akan menyelamatkan kehidupan manusia seperti Tuhan menyelamatkan Musa beserta delapan orang pengikutnya saat terjadi air bah datang. Jauh sebelum persoalan atau masalah datang, Tuhan telah menyiapkan jalan keluar.

Sedangkan Pastor Guido Suprapto Pr dalam khotbahnya menyampaikan tentang hikmah Natal. Perayaan Natal diharapkan tidak hanya seremonial saja tetapi hendaknya dapat mempengaruhi sikap moril dan sikap hidupnya kepada Tuhan dengan mengarahkan hati dan pikiran kepada Tuhan. Dalam khotbahnya Pastor Guido menekankan kepada umat kristiani Kemhan untuk tidak mengabaikan dan melalaikan hidup kita dari Tuhan. Manakala manusia cenderung meninggalkan dan lupa akan Tuhan serta orientasi hidupnya jauh dari Tuhan maka hal itu akan mempengaruhi sifat dan sikap hidupnya dalam kaitannya dengan integritas moral dan integritas pribadi.

Hadir dalam Ibadah dan Perayaan Natal Bersama Kemhan antara lain Sekjen Kemhan Letjen TNI Ediwan Prabowo, S.Ip, Irjen Kemhan Marsdya TNI Ismono Wijayanto, Rektor UNHAN Indonesia Letjen TNI I Wayan Midhio, M.Phil, Dirjen Pothan Kemhan Dr. drs. Timbul Siahaan, M.M., Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Yoedhi Swastanto, M.B., Dirjen Renhan Kemhan Marsda TNI M. Syaugi, S.Sos., M.M. dan Kabadan Ranahan Kemhan Laksda TNI Leonardi. (ERA/ACP)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia