Sebarkan Informasi Kesadaran Bela Negara Melalui Media IT, Kemhan Gandeng PT Ibolz Digital Indonesia

Kamis, 4 Februari 2016

598442penandatanganan-pks-badiklat-kemhan-dengn-pi-ibolzJakarta, DMC – Kementerian Pertahanan melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kemhan melakukan penandatanganan naskah Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Penyebaran Informasi  Kesadaran Bela Negara dengan PT. Ibolz Digital Indonesia. Naskah PKS tersebut ditandatangani oleh Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin dengan Direktur Utama PT. Ibolz Digital Indonesia Prof Igg Adi Wijata, Ph.D, Kamis (4/2)  di kantor Badiklat Kemhan, Jakarta.

Melalui Penandatanganan PKS ini, nantinya Kemhan akan menyebarkan Informasi Kesadaran Bela Negara secara total, terpadu, terarah dan berlanjut melalui Platform IBOLZ antara lain dengan Aplikasi Bela Negara, Portal Bela Negara, Aplikasi Bela Negara (BN) Chat dan Aplikasi Kemhan TV.

Penyebaran Informasi Kesadaran Bela Negara dengan penggunaan Aplikasi Bela Negara ini merupakan terobosan yang strategis sebagai usaha menumbuhkembangkan sikap dan prilaku warga negara yang dijiwai oleh kesintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui media IT.

Kabadiklat Kemhan dalam sambutannya mengatakan, peran teknologi informasi dalam melakukan penyebaran informasi di lingkungan masyarakat sangatlah vital, terlebih lagi informasi yang berkaitan dengan sistem pertahanan negara, khususnya kesadaran bela negara. “Penyebaran informasi di lingkungan masyarakat tentang kesadaran bela negara telah menjadi kebutuhan pokok dalam mendukung sistem pertahanan negara”, jelasnya.

Sejalan dengan pentingnya penyebaran informasi tentang kesadaran bela negara tersebut, maka Kemhan dengan menggandeng PT. Ibolz Digital Indonesia melakukan terobosan yang strategis melalui penggunaan Aplikasi Bela Negara untuk penyebaran informasi sebagai usaha menumbuhkembangkan sikap dan prilaku warga negara yang dijiwai oleh kesintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu Direktur Utama PT. Ibolz Digital Indonesia mengatakan, seluruh jajaran PT. Ibolz Digital Indonesia merasa bangga menjadi bagian langsung dalam mendukung program bela negara yang dicanangkan oleh Kementerian Pertahanan. Karena menurutnya, usaha untuk menumbuhkembangan sikap dan jiwa bela negara tidak hanya menjadi tanggungjawab Kementerian Pertahanan semata, tetapi juga merupakan tanggungjawab dari seluruh komponen bangsa. (BDI)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia