Menhan Tinjau Proyek Jalan Tembus Lamno-Jantho Aceh

Jumat, 19 Februari 2016

Aceh BesarNCD_9728, DMC – Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu meninjau perkembangan proyek pembangunan jalan tembus lintasLamno-Jantho di Lamno, Aceh Jaya.

Menhan dengan didampingi Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Staf Khusus Menhan Bidang Ekonomi, Adnan Ganto , Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Luczisman Rudi Polandi.

bertolak kelokasi proyek, Jumat (19/2) dari Pangkalan Udara TNI AU Iskandar Muda Banda Aceh dengan Helikopter Bell TNI AD. Setibanya di Lamno Menhan disambut oleh Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Maulidi.

jalansepanjang 60 Km tersebut melintang dari Jantho Aceh Besar tembus ke Lamno Aceh Jaya dan merupakan jalan strategis sebagai jalan lintas tengah. Untuk tahun 2016 ini ruas jalan Jantho-Lamno dikerjakan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Namun hingga saat ini masih sekitar 10 Km lagi belum tembus.
Pengerjaan ruas jalan lintas ini sangat berperan untuk memudahkan dan mempercepat trasportasi dari pantai Utara-timur ke pantai barat-selatan Aceh maupun sebaliknya. Apalagi jalan di pinggir kaki Gunung Geurute, Paro dan Kulu selama ini kerap longsor ke laut ketika hujan deras, sehingga nantinya bisa memanfaatkan jalan lintas Jantho-Lamno yang tanpa melintasi pinggir pantai, melainkan hanya sebagian kawasan pegunungan
Menhan disela-sela peninjauan mengatakan Kementerian Pertahanan akan mendukung proyek pengerjaan jalan pintas tersebut. Menhan menambahkan bahwa TNI dalam hal ini Kodam Iskandar Muda siap membantu Pemerintah Daerah setempat melalui program TMMD dan bekerjasama dengan pihak Kementerian Pekerjaan Umum untuk menyelesaikan pembangunan jalan tersebut. Menhan mengharapkan pembangunan akan berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Pada saat itu Menhan tidak sempat untuk meninjau seluruh lokasi pembangunan jalan dikarenakan cuaca yang tidak mendukung.(MAW).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia