Dirkersin Arab Berharap Personel Kemhan/TNI Dapat Memanfaatkan Learning Center Bahasa Arab

Selasa, 23 Februari 2016

Jakartatmp_4987-454966DMC-1033317265, DMC – Pemerintah Arab Saudi sangat memperhatikan hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi disegala bidang baik bidang sosial, ekonomi dan militer maupun di bidang pertahanan. Melalui kunjungan delegasi Arab Saudi ke Kemhan RI kali ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan yang telah terjalin selama ini antara kedua negara.

Dalam kunjungan delegasi Arab Saudi yang dipimpin Direktur Kerjasama Internasional (Dirkersin) Kementerian Pertahanan Arab Saudi Mayjen Ali Ibrahim Affawas kepada Menhan RI Ryamizard Ryacudu, Selasa (23/2) adalah untuk melihat secara teknis pembangunan awal learning center bahasa Arab. Pembangunan learning center bahasa Arab ini nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan personel Kemhan/TNI yang akan melanjutkan studi ke Arab Saudi.

Pemerintah Arab Saudi berharap melalui pendidikan bahasa khususnya bahasa Arab, dapat lebih mempererat hubungan kedua negara yang telah terjalin dengan baik selama ini. Sebelumnya Kabadiklat Mayjen TNI Hartind Asrin memberi kesempatan kepada delegasi Arab Saudi untuk melihat learning center yang akan dibangun di komplek Badiklat Kemhan.

Senada dengan Dirkersin Kemhan Arab Saudi, Menhan RI juga berharap semoga pertemuan ini membawa manfaat bagi kedua negara. Sejauh ini hubungan yang dijalin berjalan dengan baik. Menanggapi hal tersebut Menhan mengucapkan terima kasih atas bantuan learning center bahasa Arab yang diberikan pemerintah Arab Saudi kepada Badiklat Kemhan.

Pertemuan ini merupakan kelanjutan dari pertemuan Menhan RI dengan Raja dan Menhan Arab Saudi saat Menhan RI melakukan kunjungan kerja ke Arab Saudi beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut Menhan RI didampingi Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Yoedhi Swastanto, M.B.A dan Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin. (ERA/SPD)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia