Sekjen Kemhan RI Beri Ucapan Selamat Kepada Laos Sebagai Ketua ADMM 2016

Senin, 29 Februari 2016

Jakartatmp_4856-index(2)1376471026, DMC – Sekjen Kemhan RI, memberikan ucapan selamat atas ditunjuknya Pemerintah Laos sebagai ketua perhelatan ASEAN Defence Ministers Meeting plus (ADMM) ke X dan ASEAN Defence Senior Officials Meeting Working Group (ADSOM WG) untuk Tahun 2016 ini.
Ucapan Selamat tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI, Laksdya TNI Widodo, saat bertemu Sekretaris Permanen Kemhan Laos, Mayjen Onesy Senesouk, Senin (29/4) di Kantor Kemhan RI, Jakarta.
Laksdya TNI Widodo mengatakan Pemerintah Indonesia melalui Kemhan RI akan mendukung sepenuhnya kepada negara Laos untuk memimpin penyelenggaraan ADMM plus ke X dan ADSOM Tahun 2016. Dengan adanya pertemuan ADMM plus menurut Sekjen Kemhan RI sangat positif bagi komunitas ASEAN untuk meningkatkan jaringan komunikasi dengan negara-negara plus seperti Tiongkok, Rusia, Jepang dan Amerika.

Pada kesempatan itu Sekjen Kemhan RI juga mengharapkan kepada Pemerintah Laos untuk memberikan dukungan dan ikut berpartisipasi pada penyelenggaraan Jakarta International Defence Dialogue (JIDD) dan Indodefence pada bulan November Tahun 2016.
Laksdya TNI Widodo menuturkan bahwa antara Pemerintah RI dan Pemerintah Laos telah menjalin kerjasama yang harmonis dan baik sejak tahun 1957. Untuk tahun 1970 sendiri kedua negara juga telah melaksanakan kerjasama pertahanan. Kedepannya Sekjen Laksdya TNI Widodo mengaharapkan kerjasama pertahanan kedua negara terus ditingkatkan dari generasi ke generasi.

Sementara itu Sekjen Kemhan Laos, Mayjen Onesy Senesouk mengatakan untuk pelaksanaan ADMM plus ke X yang dilaksanakan pada tanggal 24-27 Mei 2016, pemerintahannya akan mengundang Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu. Sedangkan untuk pertemuan ADSOM WG pada tanggal 22-25 April 2016 juga turut mengundang Sekjen Kemhan RI.

Disamping itu, Pemerintah Laos secara resmi akan memberikan dukungan atas kegiatan JIDD dan Indodefence yang diselenggarakan Pemerintah Indonesia, dan Pemerintah Laos bersedia untuk hadir dan berpatisipasi dalam kegiatan internasional tersebut. Sekjen Laos juga mengakui kerjasama yang telah dilaksanakan kedua negara selama ini semakin meningkat. (MAW/RPL).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia