Usai Diklat Bela Negara, 154 Pegawai BNI Diharapkan Mampu Tumbuhkembangkan Kesadaran Bela Negara di Lingkungannya

Rabu, 23 Maret 2016

Mojokertotmp_4874-657670LEMPAR-TOPI27076073, DMC – Sebanyak 154 orang karyawan Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Wilayah (Kanwil) Surabaya telah selesai mengikuti kegiatan Pendikan dan Pelatihan (Diklat Bela) Negara BNI yang diselenggarakan oleh BNI bekerjasama dengan Kementerian Pertahanan melalui Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kemhan di Obis Camp Trawas, Jl. Trawas-Mojosari, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (22/3).

Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin saat menutup Diklat Bela Negara BNI tersebut berharap kepada para peserta yang merupakan Calon Junior Relationship Manager dan Assistant Development Program Kanwil Surabaya yang terlah mengikuti Diklat Bela Negara diharapkan mampu menumbuhkembangkan kesadaran bela negara di lingkungan masing-masing khususnya di lingkungan BNI.

“Berbekal pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima, hendaknya dapat menjadi acuan dalam menghadapi dan mengolah suatu masalah serta menjadi peluang bagi organisasi guna menjadikan saran masukan positif bagi pimpinan. Menjadi ujung tombak organisasi yang berkarakter dan mampu menumbuh-kembangkan kesadaran bela negara di lingkungan BNI” harap Kabadiklat Kemhan.

Lebih lanjut Kabadiklat mengatakan, dikarenakan tugas dan tanggung jawab kedepan akan selalu dihadapkan pada berbagai macam situasi dan kondisi yang senantiasa berkembang, maka sebagai seorang Junior Relationship Manager dan Assistant Development Program, dituntut untuk dapat dan mau bekerja dalam jangka waktu yang tertentu serta mampu bekerja dalam kondisi tekanan seberat apapun.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa BNI mengemban Visi “Menjadi Lembaga Keuangan yang Unggul dalam Layanan dan Kinerja”, maka tanggung jawab keberhasilan berada dipundak seluruh Pegawai BNI sebagai ujung tombak organisasi” jelasnya.

Menurutnya, loyalitas tegak lurus mulai dari Pimpinan Kantor Wilayah, Manajer sampai dengan Tingkat Pelaksana harus menjadi prinsip bersama dalam menjalankan roda organisasi BNI Kantor Wilayah Surabaya.

Sementara itu, atas terselenggaranya Diklat Kader Bela Negara BNI bagi Calon Junior Relationship Manager dan Assistant Development Program Kanwil Surabaya ini, lebih lanjut Kabadiklat Kemhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan BNI Wilayah Surabaya yang telah bekerja sama dengan Badiklat Kemhan dalam.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada narasumber, penyelenggara dan pendukung serta semua pihak yang telah membantu kelancaran penyelenggaraan Diklat Kader Bela Negara BNI bagi Calon Junior Relationship Manager dan Assistant Development Program Kanwil Surabaya, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia