UNHAN Indonesia Mewisuda Mahasiswa Pasca Sarjana Angkatan ke-7

Kamis, 14 April 2016

tmp_3803-292592Wisuda-Unhan1-227901839

Jakarta Sebanyak 176 mahasiswa Pasca Sarjana/Sarjana Strata-2 (S-2) angkatan ke-7 Universitas Pertahanan (UNHAN) Indonesia melakukan prosesi wisuda di gedung Aula PMPP TNI, kawasan Internasional Peace and Security Center (IPSC) Sentul, Bogor, Jawa-Barat, Kamis (14/4). Mahasiswa yang mengikuti wisuda kali ini adalah mahasiswa yang lulus pada evaluasi program pendidikan akhir atau yudisium mahasiswa program Pasca Sarjana Unhan TA. 2016.

Pada wisuda kali ini, dua mahasiswa UNHAN meraih penghargaan dimana satu diantaranya meraih predikat cum laude dan satu lagi meraih tesis terbaik. Penghargaan Yudha Buana Cendekia diberikan kepada Ningsih Susilawati dari Prodi Damai dan Resolusi Konflik, Fakultas Strategi Pertahanan dengan IPK 3,95. Sedangkan penghargaan Yudha Buana Sastra diraih Letkol. Bonan Dolok Oktavianus Siagian untuk tesis terbaik dengan judul tesis “Analisis Wacana Radikalisme pada Situs Online di Indonesia dalam Perspektif Keamanan Nasional” pada studi www.arrachman.com.

Para wisudawan/wati yang mengikuti prosesi wisuda berasal dari Fakultas Strategi Pertahanan berjumlah 96 orang terdiri dari Prodi Peperangan Asimetris, Prodi Damai dan Resolusi Konflik, Prodi Diplomasi Pertahanan, Prodi Strategi dan Kampanye Militer (kerjasama dengan Sesko TNI), Prodi Strategi Pertahanan Darat (kerjasama dengan Sesko TNI AD) dan Prodi Pertahanan Laut (kerjasama dengan Sesko TNI AL).

Sedangkan Fakultas Manajemen Pertahanan mewisuda 80 orang terdiri dari Prodi Manajemen Pertahanan, Prodi Manajemen Bencana, Prodi Ekonomi Pertahanan, Prodi Ketahanan Energi dan Prodi Keamanan Maritim. Mereka yang mengikuti wisuda kali ini berasal dari berbagai profesi yaitu 60 orang anggota TNI, 1 orang anggota Polri, 9 orang PNS dan 102 orang berasal dari masyarakat umum.

Rektor UNHAN berpesan kepada para wisudawan/wati sebagai kader pemimpin bangsa sekaligus kader bela negara untuk terus mengembangkan diri yang memiliki tanggungjawab moral sebagai alumni UNHAN. Dalam kesempatan ini Rektor UNHAN Letjen TNI Dr (Cand) I. Wayan Midhio, M.Phil, memberikan Orasi Ilmiah yang berjudul “Revolusi Mental Dalam Manajemen Perubahan Sebagai Implementasi Bela Negara.”

Sementara itu Menhan Ryamizard Ryacudu dihadapan wisudawan/wati menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan/wati yang telah menyelesaikan studi dibidang pertahanan sehingga kelulusan ini akan menambah jumlah SDM yang meguasai bidang pertahanan. Ini berarti para lulusan UNHAN akan menjadi praktisi dan intelektual dibidang pertahanan sehingga diharapkan para lulusan dapat berkontribusi secara berkesinambungan dalam upaya penyelenggaraan pertahanan negara. (ERA/RAF)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia