Wanita TNI Kemhan Silaturahmi & Bhakti Sosial Bersama Ny Nora Ryamizard Ryacudu

Rabu, 25 Mei 2016

Jakartatmp_5226-776043wan-tni-ibu-nora-pusrehab-25-mei-2016-ok2052419239 – Penasehat DWP Kementerian Pertahanan Ny Nora Ryamizard Ryacudu didampingi Ketua DWP Kemhan Ny Yustin Widodo serta Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Laksma TNI dr Janti Undari MKK. Msi.Han. bersama Wanita TNI Kementerian Pertahanan, Rabu (25/5) melaksanakan silaturahmi Wanita TNI Kemhan di RS dr Suyoto Pusat Rehabilitasi Kemhan, Bintaro, Jakarta. Silaturahmi dan Bhakti Sosial serta pelepasan purnawirawan Wan TNI Kemhan bersama Ny Nora Ryamizard Ryacudu ini mengambil tema ”Dalam Rangka Meningkatkan Semangat Kebersamaan Untuk Mendukung Tugas Pertahanan Negara”.

Pada kesempatan yang sama, Penasehat DWP Kemhan bersama-sama Wan TNI Kemhan yang dipimpin Ketua Koordinator Wan TNI Kemhan Kolonel Caj Dra Siti Hasanah MM juga melakukan kunjungan kepada Siswa Disabilitas Pusrehab Kemhan dengan mengunjungi kelas-kelas keterampilan yaitu kelas fotografi, menjahit, musik dan komputer. Saat berinteraksi langsung dengan para siswa, Ny Nora Ryamizard Ryacudu merasa bangga kepada personel pertahanan penyandang disabilitas yang senantiasa bersemangat untuk terus meningkatkan kemampuan diri.

Dalam sambutannya Ny Nora Ryamizard Ryacudu mengatakan bahwa acara silaturahmi dan bhakti sosial yang mengundang semua pihak seperti ini yang terdiri dari DWP Kemhan, Wan TNI Kemhan dan PNS harus terus dilakukan. Dalam hal silaturahmi Wan TNI Kemhan ini, Penasehat DWP Kemhan menekankan bahwa walaupun Wanita TNI selalu berseragam yang mencerminkan kewibawaan dan kekuatan, tetap harus bisa secara profesional menempatkan diri, mengaktualisasikan diri dengan tuntutan jaman bahwa Wanita TNI tidak hanya sebagai pelengkap dalam karier.

Penasehat DWP Kemhan juga berharap sebagai seorang prajurit sekaligus ibu bagi para penerus bangsa, para Wanita TNI Kemhan menularkan keteguhan tekad untuk senantiasa berjuang dan berkorban untuk bangsa yang berlandaskan Pancasila. Jangan mudah terpengaruh dengan politik praktis yang menjauhkan anak-anak generasi penerus bangsa dari Pancasila dan nilai-nilai keluarga. Sehingga di masa mendatang, generasi penerus bangsa Indonesia menjadi generasi yang mumpuni dan berakar budaya bangsa.

Silaturahmi Wanita TNI Kemhan dengan Ny Nora Ryamizard Ryacudu yang dihadiri oleh seluruh personel Wanita TNI yang berdinas di Kemhan ini juga diisi dengan ceramah mengenai pengeroposan tulang. Ceramah ini dipaparkan oleh dr Dian Naka Eriawati SpRM. (DAS/SPD)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia