Tim Badiklat Kemhan Raih Juara Umum Pada POR Kemhan 2016

Jumat, 3 Juni 2016

Jakarta  – Pekan Olah Raga Kementerian Pertahanan (POR Kemhan) Tahun 2016 yang berlangsung sejak tanggal 16 Mei 2016 telah berakhir dan ditutup secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Laksdya TNI Widodo, Jum’at (3/6) di Lapangan Apel Setjen Kemhan, Jakarta.

Dalam POR Kemhan Tahun 2016 yang diikuti oleh 12 Satuan Kerja di lingkungan Kemhan tersebut, telah mempertandingkan delapan cabang olah raga yaitu senam poco-poco nusantara, bola voli, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, catur, futsal dan PBB. Berhasil menjadi Juara Umum pada POR Kemhan tersebut adalah Tim Badiklat Kemhan dengan perolehan 2 emas, 2 perak, 2 perunggu.

Pada Kegiatan POR Kemhan Tahun 2016 yang merupakan kegiatan rutin tahunan ini, mengangkat tema “Melalui POR Kemhan Tahun 2016 Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan, Sportifitas dan Silaturahmi Pegawai Guna Terwujudnya Soliditas dalam Pelaksanaan Tugas Kemhan”.

Terkait telah berakhirnya POR Kemhan Tahun 2016, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryamizard dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Sekjen Kemhan dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa sasaran yang ingin dicapai pada penyelenggaraan POR Kemhan 2016 ini bukanlah sekedar mencari siapa pemenang dan dari tim mana yang menjadi juara.

Namun, yang lebih penting adalah semakin harmonisnya hubungan kebersamaan dan rasa keakraban warga Kementerian Pertahanan dalam menunjang pelaksanaan tugas-tugas sehari-hari. “Saya harapkan persatuan, keakraban, dan kebersamaan yang telah terjalin dengan baik melalui POR Kemhan ini terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi”, pesan Menhan.

Dikatakan Menhan, dalam pertandingan olah raga, menang dan kalah merupakan suatu hal yang wajar, yang paling terpenting adalah para Pegawai Kemhan telah berjuang semaksimal mungkin untuk menjadi juara dengan dilandasi sikap sportivitas yang tinggi. “Sportivitas menjadi salah satu implementasi dari kejujuran. Kejujuran merupakan aspek penting dalam meningkatkan kinerja”, tambah Menhan.

Lebih lanjut kepada Tim Badiklat Kemhan yang telah berhasil menjadi Juara Umum, Menhan menyampaikan
ucapkan selamat atas prestasinya. Diharapkan keberhasilan yang telah diraih dapat dijadikan motivasi untuk lebih meningkatkan lagi prestasinya.

Sementara kepada tim yang belum berhasil, Menhan berpesan agar tidak perlu berkecil hati dan putus asa. Hal ini justru menjadi pemicu untuk menggugah semangat dan memacu untuk lebih giat berlatih agar mencapai prestasi yang lebih baik pada masa yang akan datang. (BDI/SAP)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia