Menhan Melantik Dua Pejabat Staf Ahli di Lingkungan Kemhan

Kamis, 9 Juni 2016

tmp_4443-610825menhan-lantik-dua-pejabat-staf-ahli1102091518Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu melantik dan mempimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua Pejabat Eselon I di lingkungan Kementerian Pertahanan yaitu Staf Ahli Menhan Bidang Ekonomi dan Staf Ahli Bidang Keamanan, Kamis (9/6) di kantor Kemhan, Jakarta. Pelantikan ini didasarkan pada Keputusan Presiden RI Nomor 51/TPA Tahun 2016 dan Keputusan Menhan Nomor: Kep/560/M/VI/2016.

Dua pejabat yang dilantik tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si menjabat sebagai Staf Ahli Menhan Bidang Ekonomi menggantikan pejabat lama Dr. Ir. Herry Darwanto S.E, M.Sos.Sci, M.Phil dan Brigjen TNI Bambang Hermanto menjabat sebagai Staf Ahli Menhan Bidang Keamanan menggantikan Mayjen TNI Witjaksono.

Sebelumnya, pejabat yang baru masing-masing Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Iptek Lemhannas RI dan Brigjen TNI Bambang Hermanto sebelumnya menjabat sebagai Mantan Staf Khusus TNI AD. Sementara itu, pejabat lama Dr. Ir. Herry Darwanto S.E, M.Sos.Sci, M.Phil dan Mayjen TNI Witjaksono selanjutnya akan memasuki masa purna tugas/pensiun.

Bersamaan dengan pelantikan dua pejabat tersebut, Menhan juga menerima penyerahan jabatan Staf Ahli Menhan Bidang Teknologi Industri yang semula dijabat oleh Prof. Dr. Ir. Dadang Gunawan, M.Eng., yang selanjutnya akan mengemban jabatan barunya sebagai Warek I Bidang Akademik Kemahasiswaan Universitas Pertahanan.

Dalam kesempatan ini, Menhan menyampaikan bahwa pelantikan dan Sertijab ini mengandung makna penting dalam upaya Kemhan meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan juga dimaksudkan untuk menjamin kesinambungan proses penyelenggaraan tugas dan fungsi pertahanan negara.

Menurutnya, kedepan Kemhan semakin dituntut untuk dapat menyikapi secara cepat dan tepat segala dampak perkembangan lingkungan strategis yang semakin dinamis. Di samping antisipasi dan penyelarasan serta updating kebijakan pertahanan, tentunya aspek peningkatan kemampuan Sumber Maya Manusia perlu ditingkatkan terus menerus. “Sumber Daya Manusia yang profesional akan mampu bekerja optimal disesuaikan dengan tantangan serta dinamika perubahan”, tambah Menhan.

Untuk itu berkaitan dengan pelantikan pejabat baru ini, lebih lanjut Menhan berharap agar personel-personel baru dapat membawa motivasi dan terobosan baru serta pemikiran-pemikiran konstruktif dalam memberikan masukan yang berkaitan dengan program-program yang dilaksanakan Kemhan.

Program-program prioritas Kemhan terus dipacu agar terlaksana dengan baik. Tentunya hal ini perlu kerja keras semua pihak baik intern Kemhan maupun dalam kaitan dengan stake holder di luar Kemhan yaitu dengan membangun koordinasi dan sinergitas antar instansi. (BDI/ACP)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia