Kemhan RI Terima Kunjungan Delegasi National Defence College Zimbabwe

Rabu, 15 Juni 2016

Jakartatmp_4484-607519DSC_3016-1947520038 – Kementerian Pertahanan Republik Indonesia menerima kunjungan Delegasi National Defence College (NDC) Zimbabwe yang dipimpin oleh Brigadir Jenderal Tom Jefter Munongwa. Rombongan Delegasi NDC Zimbabwe berjumlah 28 orang dan diterima oleh Direktur Kerjasama Internasional Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Dirkersin Ditjen Strahan) Kemhan RI Brigjen TNI Sunaryo, Rabu (15/6) di kantor Kemhan RI, Jakarta.

NDC Zimbabwe merupakan sembuah lembaga pendidikan tertinggi untuk perwira militer maupun sipil di Zimbabwe. Selain perwira militer dan sipil dari Zimbabwe, Delegasi ini juga beranggotakan beberapa para pejabat militer dari negara-negara lainnya.

Kunjungan NDC Zimbabwe ke Kemhan RI ini dimaksudkan dalam rangka ingin mengenal lebih dekat dan memperluas pengetahuannya tentang Indonesia khususnya terkait dengan bagaimana sistem pertahanan negara Indonesia.

Selama di Kemhan RI, Delegasi NDC Zimbabwe mendapat kesempatan menerima penjelasan mengenai kedudukan, tugas dan fungsi dari Kemhan RI serta penjelasan tentang kebijakan Kemhan RI terkait isu-isu yang berkembang di kawasan regional maupun internasional. Selain itu, Delegasi NDC Zimbabwe juga diberikan kesempatan sesi tanya jawab dengan pejabat Kemhan RI.

Dirkersin Ditjen Strahan Kemhan saat menerima rombongan delegasi NDC Zimbabwe tersebut menyampaikan terimakasih atas kunjungan Delegasi Simbabwe ke Indonesia dan berharap kunjungan ini dapat meningkatkan dan mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Zimbabwe.

Selain kunjungan ke Kemhan RI, sebelumnya Delegasi NDC Zimbabwe juga telah melakukan kunjungan ke PT Pindad (Persero), Selasa (14/6) di Bandung. Dengan harapan ingin mengetahui kemampuan industri pertahanan Indonesia, Delegasi NDC Zimbabwe diberikan kesempatan meninjau dan melihat secara dekat fasilitas produksi yang dimiliki oleh PT Pindad (Persero). (BDI/JUL)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia