Kemhan RI Terima Kunjungan Delegasi CDSS Australia

Senin, 20 Juni 2016

Jakartatmp_27320-817132AUS179494471 – Kementerian Pertahanan menerima kunjungan Delegasi Center for Defence and Strategic Studies (CDSS) Australia. Kunjungan Delegasi CDSS Australia yang dipimpin oleh Mr. Ian Errington tersebut diterima Direktur Kerjasama Internasional Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Dirkersin Ditjen Strahan) Kemhan Brigjen TNI Sunaryo, Senin (20/6) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Maksud kunjungan Delegasi CDSS Australia ini adalah dalam rangka ingin mengenal lebih dekat dan memperluas pengetahuannya tentang Indonesia khususnya terkait dengan bagaimana sistem pertahanan negara Indonesia.

Selama di Kemhan RI, Delegasi CDSS Australia mendapat kesempatan menerima penjelasan mengenai kedudukan, tugas dan fungsi dari Kemhan RI serta penjelasan tentang kebijakan Kemhan RI terkait isu-isu yang berkembang di kawasan regional maupun internasional. Selain itu, Delegasi CDSS Australia juga diberikan kesempatan sesi tanya jawab dengan pejabat Kemhan RI.

CDSS merupakan lembaga di Australia yang setingkat dengan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) di Indonesia. Siswa CDSS Australia terdiri dari beberapa Perwira Menengah dan Perwira Tinggi dari berbagai negara di kawasan Asia Pasifik dan Eropa.

Dirkersin Ditjen Strahan Kemhan saat menerima rombongan Delegasi CDSS Australia tersebut menyampaikan terimakasih atas kunjungannya ke Kemhan RI dan berharap kunjungan ini dapat meningkatkan dan mempererat hubungan bilateral kedua negara yang selama ini terjalin dengan baik. (BDI/JUL)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia