Dubes AS Temui Menhan Atas Berakhirnya Masa Tugas di Indonesia

Selasa, 12 Juli 2016

kunjungan pamitan dubes as 12 juli 2016Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Selasa (12/7) menerima kunjungan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia HE Mr Robert O Blake di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. Kunjungan Duta Besar Amerika Serikat ini adalah untuk berpamitan atas berakhirnya masa tugasnya di Indonesia. Kepada Menhan, Dubes O Blake menyatakan terimakasihnya atas kerjasama dan persahabatan yang telah terjalin baik selama ini dengan Kemhan dan Menhan secara pribadi.

Dubes O Blake juga berharap kerjasama pertahanan yang terus terjalin baik antara Indonesia dan Amerika Serikat semakin erat. Dubes O Blake juga menyampaikan bahwa Menhan AS Ashton Carter menanti untuk bertemu kembali dengan Menhan Ryamizard Ryacudu pada Asean – US Informal Defense Consultation di Hawai pada 29 September mendatang.

Terkait dengan kerjasama pertahanan kedua negara, Dubes O Blake berharap di masa mendatang kerjasama ini dapat ditingkatkan yaitu kerjasama dalam pengembangan sistem seperti sistem pertahanan maritim serta kerjasama yang lebih erat antara Angkatan Laut kedua negara karena menurutnya masih banyak ruang bagi kerjasama pertahanan yang dapat ditingkatkan pada bagian tersebut dan akan merupakan kerjasama saling menguntungkan bagi kedua negara.

Menhan Ryamizard menyatakan persetujuannya bahwa hal yang sama juga telah diutarakannya kepada Menhan Carter saat bertemu di Amerika Serikat dan Shangrila Singapura beberapa waktu lalu. Mengenai peningkatan kerjasama di bidang maritim. Keamanan wilayah maritim sangat penting karena dapat berdampak kepada keamanan kawasan. Dan karena itulah, latihan bersama dan patroli bersama di wilayah maritim adalah sebuah kebutuhan.(DAS/RAP)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia