Tugas dan Jabatan yang Diamanatkan Merupakan Tantangan dan Ujian

Kamis, 14 Juli 2016

tmp_5248-37073140716-Sertijab-Dir.-Vet-Pothan-1-1135493486

Jakarta Semua tugas dan jabatan yang diamanatkan kepada kita adalah kepercayaan dan kehormatan. Selain itu tugas dan jabatan juga merupakan tantangan dan ujian, oleh karena itu hendaknya kita melaksanakan amanat tersebut dengan penuh tanggungjawab dan sebaik-baiknya, yang pada akhirnya tanggungjawab dan amanah tersebut akan dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada diri sendiri, keluarga dan negara tetapi juga kepada Tuhan.

Demikian harapan Dirjen Pothan Kemhan Dr. drs. Timbul Siahaan, M.M. saat memimpin upacara Serah Terima Jabatan, Pelantikan dan Pengangkatan Sumpah Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan, Kamis (14/7), di kantor Kemhan Jakarta. Penyerahan tugas dan tanggung jawab tersebut diserahkan dari Brigjen TNI Pandji Suko Hari Yudho kepada pejabat baru Kol. Inf. Fauzambi Syahrul M. Untuk selanjutnya Brigjen TNI Pandji Suko Hari Yudho menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Menhan Bidang Politik.

Pergantian pejabat dalam organisasi merupakan hal yang wajar dan biasa hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman tugas dan dalam rangka untuk penyegaran organisasi sehingga diharapkan sertijab ini dapat memberikan perubahan-perubahan kearah yang lebih baik di masa yang akan datang.

Lebih lanjut Dirjen Pothan mengatakan bahwa pada dasarnya tujuan perubahan adalah bagaimana kita dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya hingga kita dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi kepentingan organisasi. Hal tersebut dapat terwujud apabila kita cerdas membaca situasi, ikhlas dalam melaksanakan tugas serta tidak ragu mengambil sikap, tindakan dan keputusan. (ERA/SPD)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia