Indonesia dan Ukraina Miliki Potensi Kerjasama di Bidang Pertahanan

Senin, 8 Agustus 2016

Jakartatmp_5344-798543dirjen-pothan-terima-dubes-ukraina2145281853 – Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Dr. Ir. Timbul Siahaan mewakili Sekjen Kemhan RI menerima kunjungan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Volodymyr Pakhil, Senin (8/8) di kantor Kemhan, Jakarta.

Kunjungan ini dalam rangka upaya meningkatkan kerjasama pertahanan kedua negara sekaligus menindaklanjuti hasil kunjungan Presiden Ukraina Petro Poroshenko kepada Presiden RI Joko Widodo beberapa hari yang lalu.

Dubes Ukraina yang dalam kesempatan tersebut turut didampingi Deputy Director of Spetstechnoexport Vladyslav Belbas mengatakan, kerjasama pertahanan antara Indonesia dan Ukraina selama ini telah berjalan dengan baik dan perlu ditingkatkan terutama kerjasama di bidang teknik militer.

“Kerjasama Ukraina dengan Indonesia di bidang pertahanan berjalan baik dan tidak ada masalah. Kedua negara memiliki potensi kerjasama di bidang pertahanan”, ungkap Dubes Ukraina untuk Indonesia.

Dikatakan Dubes Ukraina, pertemuan antara Presiden Ukraina kepada Presiden RI yang pada saat itu juga dihadiri oleh Menhan RI telah menghasilkan kesepakatan-kesepakatan dalam rangka peningkatan hubungan bilateral kedua negara salah satunya adalah kerjasama di bidang pertahanan dan teknik militer.

“Banyak topik yang dibicarakan dan yang paling banyak adalah topik kerjasama pertahanan dan teknik militer”, ungkapnya. (BDI/ACP)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia