Tingkatkan Kinerja, Pegawai Kementerian PUPR Ikuti Diklat Kader Bela Negara

Kamis, 25 Agustus 2016

BogorIMG_20160825_144830 – Kementerian Pertahanan melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kemhan bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kader Bela Negara di Lingkungan Pekerjaan bagi ASN Golongan II dan III Kementerian PUPR. Diklat ini dilaksanakan sebagai bagian dalam upaya mendukung peningkatkan kinerja Kementerian PUPR.

Diklat Bela Negara bagi Pegawai Kementerian PUPR tersebut dilaksanakan dalam dua gelombang di Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan, Rumpin, Bogor. Untuk Gelombang I yang diikuti sebanyak 51 peserta telah dilaksanakan selama empat hari sejak 22 Agutus 2016 dan ditutup secara resmi oleh Ses Badiklat Kemhan, Marsma TNI Taufik Hidayat S.E dalam hal ini mewakili Kabadiklat Kemhan, Kamis (25/8).

Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Ses Badiklat Kemhan berharap kepada para peserta Diklat agar semua materi yang telah diberikan baik oleh nara sumber maupun pelatih hendaknya dapat diimplementasikan dalam tugas-tugas dalam mendukung peningkatan kinerja di satuan kerja masing-masing.

Bekal pengetahuan dan keterampilan dalam membentuk sikap dan prilaku sebagai kader Bela Negara yang sudah diterima, hendaknya dapat menjadi acuan saudara dalam melaksanakan tugas di lapangan. “Kesan dan pesan moral yang didapat selama Diklat, hendaknya menjadi cermin saudara – saudara dalam menapak tugas jauh ke depan dalam mendukung visi Kementerian PUPR”, tambahnya.

Menurut Kabadiklat Kemhan, sebagai seorang ASN Kementerian PUPR yang telah memiliki bekal kemampuan awal bela negara dituntut untuk dapat dan mau bekerja dalam jangka waktu yang tertentu serta mampu bekerja dalam kondisi tekanan yang berat sekalipun.

“Untuk dapat sampai pada hal tersebut, maka loyalitas, integritas, jujur, disiplin dan kerja keras harus menjadi prinsip bersama dalam meningkatkan kinerja Kementerian PUPR”, pesan Kabadiklat Kemhan.

Meskipun pelaksanaan Diklat Bela Negara bagi Pegawai Kementerian PUPR berlangsung dalam waktu yang relatif singkat yakni selama empat hari, namun para Pegawai Kementerian PUPR mampu menyerap dengan baik pengetahuan dan keterampilan yang diberikan.

Usai Upacara Penutupan Diklat, terlihat tanpa hambatan Pegawai Kementerian PUPR mampu menampilkan atau mendemontrasikan keterampilan baris berbaris. Selain itu, Pegawai Kementerian PUPR juga dengan lancar mampu mendemontrasikan keterampilan merakit senjata laras panjang dan pistol dengan mata tertutup.(BDI/SUG)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia