Menhan RI Terima United States Secretary of the Air Force

Senin, 29 Agustus 2016

Jakartatmp_4538-379175menhan-terima-us-secretary-of-the-air-force-2129207936, Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan kehormatan United States Secretary of the Air Force Mrs Deborah Lee James, Senin (29/8) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, kedua pihak membicarakan mengenai upaya peningkatan kerjasama pertahanan kedua negara khususnya kerjasama antara Angkatan Udara dari kedua negara.

“Kita memiliki hubungan yang mendalam antara kedua negara termasuk hubungan militer, sehingga tujuan kunjungan kami kesini adalah untuk memperkuat dan mempererat hubungan yang telah dibangun”, ungkap Mrs Deborah Lee James.

Lebih lanjut diungkapkannya bahwa salah satu yang sudah menjadi komitmen Amerika Serikat dalam upaya meningkatkan kerjasama pertahanan kedua negara terutama di bidang pelatihan dan pendidikan untuk personel Angkatan Udara.

Sementara itu Menhan RI menyampaikan, sudah tujuan bersama antara Indonesia dan Amerika Serikat untuk terus berupaya mempererat dan meningkatkan kerjasama pertahanan termasuk hubungan antara Angkatan Bersenjata.

Menurutnya, hubungan politik antara negara kadang pasang surut, namun diharapkan hubungan dan kerjasama pertahanan tidak demikian. Hubungan pertahanan antar negara diharapkan tidak ada pasang surut dan selalu terjaga baik.

“Saya akan menjaga hubungan dengan semua negara terutama dengan negara – negara besar seperti Amerika Serikat. Hubungan yang sudah baik harus dipelihara dan ditingkatkan” ungkap Menhan RI. (BDI/SAS)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia