Kemhan Bersama TNI dan Pemprov Babel Adakan Bakti Sosial Kesehatan

Kamis, 22 September 2016

unnamed(5)Bangka Belitung – Kementerian Pertahanan melalui Direktorat Kesehatan Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan (Ditkes Ditjen Kuathan) Kemhan bersama dengan Korem 045/Gaya, Kodim 0413/Bka, Provinsi Babel, BKKBN Provinsi Bangka Belitung dan Pemkab Bangka turut berpatisipasi dalam kegiatan Pencanangan Bakti Sosial TNI, KB Kesehatan terintegrasi dengan Bakti Sosial Sail Karimata di SDN 29 Kesa Kota Kapur, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 71 ini dihadiri dan ditinjau oleh Dirjen Kuathan Kemhan Mayjen TNI Bambang Hartawan, Msc, dengan didampingi oleh Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan Brigjen TNI dr Harjanto SpB., Kamis (22/9). Hadir pula Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili Asisten Sekda Sahirman, pejabat Korem 045 Garuda Jaya, pejabat Pemkab Bangka dan undangan lainnya.

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dilaksanakan dengan berbagai macam pelayanan kesehatan gratis meliputi pelayanan Keluarga Berencana, pengobatan masal, pengobatan gigi, sunatan masal dan gelar dagang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) serta pemberian Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu ada pula kegiatan mendidik anak sehat dimana terlihat anak – anak sekolah sangat antusias mengikuti kegiatan demo cara menyikat gigi yang sehat yang di laksanakan oleh para tenaga medis.

Dirjenunnamed(6) Kuathan Kemhan dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial Kesehatan seperti ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan rutin dengan pemerintah setempat dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kesejahterakan masyarakat dari segi kesehatannya.

Kedepan, diharapkan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan untuk masyarakat seperti ini dapat terus meningkat setiap tahunnya. Untuk itu diperlukan sinegritas dari seluruh elemen masyarakat sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan maksimal dan sesuai apa yang jadi tujuan utamanya. “Saya sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan ini, karena masyarakat sangat antusias” ungkap Dirjen Kuathan Kemhan. (BDI)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia