OASE Kabinet Kerja dan DWP Kemhan Kunjungi Korban Longsor Sumedang

Minggu, 25 September 2016

Sumedangunnamed(8) – Sejumlah istri menteri dan pejabat negara lainnya yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja termasuk Istri Menteri Pertahanan Ny. Nora Ryamizard Ryacudu berkesempatan mengunjungi korban longsor Sumedang di Pengungsian GOR Tadjimalela, Kab. Sumedang, Minggu (25/9).

Kunjungan dilakukan usai melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai bela negara, anti narkoba, pornografi, serta kekerasan terhadap perempuan dan anak, bersama di Kota Bandung. Selain dari rombongan OASE Kabinet Kerja, turut pula dalam kunjungan ini sejumlah Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pertahanan.

Saat kunjungan, rombongan didampingi langsung Bupati Sumedang, H.Eka Setiawan. Selain bertemu dengan para pengungsi korban longsor Sumedang di lokasi pengungsian, rombongan juga berkesempatan melakukan peninjauan ke Dapur Umum Lapangan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Sumedang.

Dariunnamed(9) data posko PMI Sumedang tercatat ada dua desa yang mengalami dampak terparah yaitu desa Ciherang dan desa Citengah. Sedangkan jumlah pengungsi yang menempati posko pengungsian di GOR Tadjimalela tercatat sekitar 833 jiwa dan 320 kepala keluarga. (BDI)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia