DWP Setjen Kemhan Selenggarakan Ceramah Masalah Degeneratif pada Wanita

Selasa, 18 Oktober 2016

tmp_3756-256035181016-DWP-Sekjen2-1834427189

Jakarta, DMC – Untuk pertama kalinya Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setjen Kemhan Ibu Yustin Widodo mengadakan temu warga dengan anggota DWP Kemhan, warakawuri beserta putra/i di lingkungan Setjen Kemhan. Pada kesempatan tersebut juga diselenggarakan ceramah kesehatan tentang, “Memahami Masalah Degeneratif pada Wanita” oleh dr. Dian Naka Eriawati, SpRM di kantor Kemhan Jakarta, Selasa (18/10).

Dalam sambutannya, Ketua DWP Kemhan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wadah pertemuan antara Ketua DWP Setjen Kemhan dengan anggota dan warakawuri di lingkungan Kemhan. Untuk itu pertemuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan motivasi bagi kegiatan-kegiatan selanjutnya. Dalam kesempatan tersebut, Ketua DWP Setjen Kemhan memberikan santunan dan tali asih kepada putra/i warakawuri di lingkungan Kemhan dengan didampingi Wakil Ketua DWP Setjen Kemhan ibu Djundan Eko.

Sementara itu dalam ceramahnya, nara sumber dr. Dian Naka Eriawati, SpRM menjelaskan tentang bagaimana menghadapi masalah-masalah yang sering terjadi di saat menopause. Menopause merupakan salah satu bagian dari perubahan degeneratif pada wanita. Proses degeneratif merupakan penyakit degeneratif yaitu penyakit yang mengiringi proses penuaan seperti nyeri sendi, tulang, otot, perubahan hormon, bentuk fisik dan reproduksi. Hal ini adalah proses alami yang akan dialami oleh seluruh wanita dewasa tua. Kategori wanita dewasa tua yang mendekati menopause adalah wanita yang berusia antara umur 40-60 tahun.

Untuk itu nara sumber mengatakan bahwa semangat atau emosional merupakan salah satu obat tersendiri bagi yang mengalami proses degeneratif atau disebut dengan psycho supporting. (ERA/RAF)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia