Unhan Wisuda 155 Mahasiswa Lulusan Magister Ilmu Pertahanan

Rabu, 26 Oktober 2016

Bogorwisuda-unhan-1 – Universitas Pertahanan mewisuda 155 Mahasiswa lulusan Program Pasca Sarjana (S-2) Magister Ilmu Pertahanan Tahun Akademik 2015-2016 dari Fakultas Strategi Pertahanan Dan Fakultas Manajemen Pertahanan. Prosesi Wisuda dilaksanakan di Aula gedung Pusat Misi Pemelihaan Perdamaian (PMPP) TNI, Kawasan International Peace and Security Center (IPSC) Sentul, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/10).

Prosesi dihadiri oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu didampingi Rektor Unhan Letjen TNI I Wayan Midhio, M.Phil.,. Hadir pula sejumlah pejabat Kementerian Pertahanan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Markas Besar TNI, Markas Besar Angkatan serta pejabat dan Civitas Akademika Unhan.Selain itu, hadir juga Atase Pertahanan dari negara sahabat.

Dari 155 Mahasiswa Unhan yang diwisuda kali ini meliputi, sebanyak 122 Mahasiswa dari Fakultas Strategi Pertahanan dan 33 Mahasiswa dari Fakultas Manajemen Pertahanan. Untuk Fakultas Strategi Pertahanan terdiri dari Program Studi (Prodi) Strategi Perang Semesta 33 Mahasiswa, Prodi Peperangan Asimetris 7 Mahasiswa, Prodi Damai Dan Resolusi Konflik 5 Mahasiswa, Prodi Diplomasi Pertahanan 3 Mahasiswa, Prodi Strategi Dan Kampanye Militer 27 Mahasiswa, Prodi Strategi Pertahanan Darat 23 Mahasiswa, Prodi Strategi Pertahanan Laut 14 Mahasiswa dan Prodi Strategi Pertahanan Udara 4 Mahasiswa.

Sedangkan Fakultas Manajemen Pertahanan terdiri dari Prodi Manajemen Pertahanan 7 Mahasiswa, Prodi Ekonomi Pertahanan 11 Mahasiswa, Prodi Manajemen Bencana 5 Mahasiswa, Prodi Ketahanan Energi 7 Mahasiswa dan Prodi Keamanan Maritim 3 Mahasiswa.

Padawisuda-unhan-2 kesempatan wisuda kali ini, juga diberikan Penghargaan dan Piala Çanti Dharma Cendekia kepada tiga wisudawan yang mendapatkan IPK tertinggi dengan IPK 3,93 yakni Mahasiswa atas nama Juniawan Priyono, Wayan Nuriada, Matthew William Flint dari Prodi Strategi Perang Semesta.

Sementara itu untuk wisudawan dengan tesis terbaik diberikan Penghargaan Dan Piala Çanti Dharma Sastra yakni kepada Mahasiswa atas nama Wayan Nuriada dari Prodi Strategi Perang Semesta dengan judul tesis “Peran Pembinaan Teritorial Korem 074/Warastratama Dalam Deradikalisasi”.(BDI/RAF)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia