Menhan Menerima Kunjungan Kehormatan Menteri Senior Untuk Pertahanan Singapura

Rabu, 2 November 2016

menhan-singapur1Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Rabu(2/11), menerima kunjungan kehormatan Menteri Senior untuk Pertahanan Singapura HE Mr Ong Ye Kung di Ruang Tamu Menhan di Area Indo Defence 2016 Expo and Forum, JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dalam pertemuan ini, Mr Ong Ye Kung menjelaskan mengenai tawaran China yang disampaikan kepada Singapura sebagai Ketua Koordinator Asean-China Dialog Partner untuk melaksanakan latihan bersama antara China dengan negara-negara Asean di Laut China Selatan. Menhan Singapura telah mengirimkan surat kepada seluruh negara Asean dan sejauh ini mendapat tanggapan positif. Hal ini merupakan kemajuan positif mempertimbangkan perkembangan situasi Laut China Selatan saat ini.

Menhan Ryamizard Ryacudu menanggapi baik tawaran ini karena dirinya sebelumnya telah berbicara mengenai kerjasama latihan bersama antara negara-negara Asean dengan China. Namun menhan menekankan agar negara-negara Asean tetap kompak demi kepentingan Asean.

Saat menerima Menteri Senior untuk Pertahanan Singapura, Menhan Ryamizard Ryacudu didampingi Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Yoedhi Swastanto, Dirjen Pothan Kemhan Dr Ir Timbul Siahaan, dan Kabaranahan Kemhan Laksda TNI Leonardi.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia