Menhan RI Saksikan Penandatanganan MoU PT DI – KAI di Indo Defence 2016

Kamis, 3 November 2016

tmp_5493-593429DSC_70931919702888Jakarta, DMC – Bertepatan dengan penyelenggaraan Indo Defence Expo and Forum 2016, Kamis (3/11), dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman untuk Implementasi Strategic Cooperation Agreement (SCA) antara PT. Dirgantara Indonesia (PT. DI) dengan Korea Aerospace Industries (KAI), Ltd. Implementasi SCA tersebut ditandatangani Direktur Niaga dan Restrukturisasi PT DI Budiman Saleh dan Jang Sung Sub selaku Senior Executive Vice President and General Manager Research and Development Group Division.

Penandatanganan tersebut disaksikan Menhan RI Ryamizard Ryacudu, Direktur Utama PT DI Budi Santoso, CEO KAI Ha Sung Yong bersama Dubes Korea Selatan untuk Indonesia Cho Tai Yung. Penandatangan nota kesepahaman ini adalah implementasi SCA yang telah ditandatangani di Kemhan tanggal 4 Desember 2015. Kerjasama strategis ini merupakan kerjasama secara Business to Business antara PT DI dengan KAI. Ltd. meliputi kerjasama dalam pemasaran produk yang dihasilkan PT. DI dan KAI dan kerjasama dalam MRO (Maintenance, Repair, Overhaul).

PT. DI nantinya akan menjadi perusahaan resmi yang ditunjuk oleh KAI untuk melakukan dukungan pemeliharaan, perbaikan dan overhaul termasuk sustainability, modifikasi dan upgrading untuk pesawat tempur T50i Golden Eagle dan pesawat latih militer KT 1B.

PT DI dan KAI juga akan melakukan pengembangan bersama untuk pesawat terbang tanpa awak (unmanned Aerial Vehicle/UAV) dengan konsep pembelajaran dan design termasuk nantinya akan dilakukan survey untuk melihat kebutuhan pengguna dan analisa resiko. Diharapkan kerjasama ini akan dapat menghasilkan pesawat tanpa awak generasi selanjutnya yang lebih modern dan dibutuhkan pasar. (ERA/ACP)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia