Nuansa Bali Warnai HUT DWP Kemhan Ke-17

Rabu, 7 Desember 2016

tmp_7741-216990071216-HUT-DWP-Kemhan-17-1191972596Bogor, DMC – Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan (DWP Kemhan) menyelenggarakan pertemuan tiga bulanan yang diadakan di Universitas Pertahanan (UNHAN) Indonesia, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/12). Pertemuan yang digagas DWP UNHAN, DWP Ditjen Kuathan dan DWP Itjen Kemhan dihadiri oleh Penasehat DWP Kemhan Ibu Nora Ryamizard Ryacudu, Ketua DWP Kemhan Ibu Yustin Widodo, Wakil Ketua DWP Kemhan Ibu Nani Hadi Thahjanto, ibu-ibu pengurus dan anggota DWP Kemhan.

Pertemuan rutin yang dirancang dalam nuansa Bali ini juga dihadiri Rektor UNHAN Indonesia Dr. I Wayan Midhio, M. Phil beserta jajaran di lingkungan UNHAN. Dalam kesempatan pertama, Rektor UNHAN memberikan ceramah Bela Negara yang mengangkat tema tentang, “Peran Ibu Dalam Bela Negara sebagai Penjaga Moral Keluarga Dalam Rangka Pendidikan Karakter Bangsa di Kampus Bela Negara UNHAN”. Rektor UNHAN mengungkapkan bahwa Bela Negara dapat menjadi salah satu sarana untuk mempublikasikan revolusi mental seperti yang digaungkan pemerintahan Joko Widodo.

Sementara itu Penasehat DWP Kemhan mengajak ibu-ibu DWP Kemhan untuk mendidik anak-anak dengan sabar dan ikhlas karena dengan kesabaran dan keikhlasan seorang ibu dapat mendidik anak menjadi baik dan memiliki karakter. Mendidik anak merupakan ibadah, sama halnya dengan mencintai negara yang juga merupakan bagian dari ibadah.

“Menjadikan anak berkarakter merupakan harapan kita semua. Untuk itu sebelum bicara peran negara kita harus lebih dulu bicara peran ibu dalam membentuk karakter anak,” ujar Penasehat DWP. Selain itu peran dan kehadiran ibu dalam rumah tangga serta restu ibu bagi anak-anak sangat diharapkan, tentunya dengan tidak mengesampingkan peran seorang bapak dalam rumah tangga1.

Selesai melakukan pertemuan rutin tiga bulanan, acara dilanjutkan dengan peringatan HUT DWP Kemhan ke-17 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DWP Kemhan Ibu Yustin Widodo yang diserahkan kepada Ketua DWP UNHAN Ibu Susi Wayan Midhio. Dalam rangkaian HUT DWP Kemhan ke-17 juga dilakukan pemeriksaan kesehatan papsmear bagi pegawai dan anggota DWP Kemhan di kantor Kemhan Jakarta mulai tanggal 7-8 Desember 2016.

Dalam sambutan memperingati HUT DWP Kemhan, Ketua DWP Kemhan mengatakan bahwa tahun 2016 merupakan tahun penguatan program kerja DWP. Untuk itu sudah selayaknya program kerja disesuaikan dengan visi, misi dan tujuan organisasi DWP Persatuan. Sedangkan tahun 2017 merupakan tahun pengembangan dan sudah seharusnya seluruh DWP menyiapkan program kerja prioritasnya. (ERA/RAF)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia