Kunjungi PT PAL, Menhan Chek Kesiapan Infrastruktur dan Sarana Pembangunan Kapal Selam

Selasa, 13 Desember 2016

Surabayamenhann-kunjungan-ke-pt-pal– Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu didampingi Dirjen Strahan Kemhan, Dirjen Renhan Kemhan dan Kabaranahan Kemhan melakukan kunjungan ke PT PAL Indonesia (Persero) di Surabaya, Selasa (13/12). Kunjungan diterima oleh Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) M. Firmansyah Arifin dan jajarannya.

Kunjungan Menhan kali ini adalah dalam rangka meninjau dan mengechek secara langsung sejauhmana kesiapan PT PAL Indonesia (Persero) dalam proyek pembangunan Alutsista baik yang sedang berjalan maupun yang akan berlangsung diantaranya kesiapan infrastruktur dan sarana pembangunan kapal selam kerjasama dengan DSME, galangan kapal asal Korea Selatan.

Sebelum peninjauan langsung ke lapangan, Menhan menerima penjelasan dari Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) mengenai perkembangan kesiapan PT PAL Indonesia (Persero) dalam proyek mendukung pembangunan Alutsista mulai dari proyek pembangunan kapal selam, kapal PKR dan kapal KCR.

Dijelaskan Dirut PT PAL Indonesia (Persero) bahwa saat ini PT PAL Indonesia sedang mempersiapkan fasilitas, infrastruktur dan sarana perlengkapan pembangunan kapal selam yang merupakan kapal selam ketiga bagian dari tiga kapal selam pesanan Kemhan kepada galangan kapal asal Korea Selatan DSME untuk memperkuat Alutsista TNI AL.

Pembangunanmenhannn-kunjungan-ke-pt-pal infrastruktur tersebut ditargetkan selesai di bulan Januari 2017, sehingga pada saatnya pembangunan kapal selam yang merupakan pertama kalinya di PT PAL Indonesia (Persero) tersebut dapat selesai sesuai target pada bulan Desember 2017.

Selain infrastruktur, penyiapan Sumber Daya Manusia juga sudah berjalan dengan baik yakni dengan mengirim tenaga ahli ke Korea Selatan guna melaksanakan Transfer of Technology (ToT) dalam pembangunan kapal selam ke-satu dan ke-dua di galangan kapal DSME, Korea Selatan.(BDI)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia