Karnaval Peringati Hari Bela Negara di Padang Berlangsung Meriah

Minggu, 18 Desember 2016

foto karnavalPadang – Masyarakat Kota Padang antusias mengikuti Parade Karnaval dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Bela Nasional di Tahun 2016, Minggu (18/12). Sejak pukul 12 siang, sejumlah elemen masyarakat seperti pegawai pemerintahan, pelajar, mahasiswa dan TNI/Polri, telah berkumpul di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat, Jalan Jenderal Sudirman No.51, Kota Padang, Sumatera Barat. Mereka menggunakan kostum dan atribut bertema perjuangan. 

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksamana Madya TNI Widodo, Gubernur Sumater Barat Prof. Iwan Prayitno melepas peserta karnaval yang menempuh jarak sejauh 10 kilometer. Parade Karnaval merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bela Negara Nasional Tahun 2016 yang diadakan oleh Kementerian Pertahanan. Tahun ini, peringatan Hari Bela Negara dipusatkan di Kota Padang, Sumatera Barat. 

Sebelumnya pada Minggu pagi, Kementerian Pertahanan juga mengadakan kegiatan lomba lari “5KM and 10KM Run Bela Negara”. Lomba lari diikuti baik oleh atlit, pelajar, maupun masyarakat. Berdasarkan hasil yang dicapai peserta lomba lari, untuk juara kelompok pelari putra diraih oleh Hamdan Sayuti (Juara 1), M.Yunus (Juara 2), dan Syaifullah (Juara 3). Sementara, juara kelompok pelari putri diraih oleh Yulianti Utari (Juara 1), Bayu Frinata (Juara 2), Aprilia Kartina (Juara 3). (Megi/Yunda)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia