Wujudkan Pendidikan Berkualitas Bagi Pegawai, Kemhan Kerjasama dengan LAN RI dan BAN-PNF

Kamis, 5 Januari 2017

JakartaDSC_7038 – Kementerian Pertahanan melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kemhan terus berkomitmen untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas bagi pengembangan karir pegawai dan pembangunan karakter pegawai yang akan direalisasikan melalui tindakan nyata.

Komitmen tersebut diantaranya diupayakan Kemhan melalui kerjasama dan koordinasi yang baik dengan stake holder terkait yaitu Badan Akreditasi Nasional – Pendidikan Non Formal (BAN-PNF) dan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI).

Demikian dikatakan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu pada acara penyerahan Sertifikat Akreditasi atas beberapa Program Diklat yang dilaksanakan oleh Badiklat Kemhan dari BAN-PNF dan LAN RI, Kamis (5/1) di kantor Kemhan, Jakarta.

“Penyerahan Sertifikasi Akreditasi ini merefleksikan peran aktif Kemhan melalui Badiklat Kemhan di dalam upaya mewujudkan terbentuknya insan serta ekosistem pendidikan dan kebudayaan yang berkarakter sesuai Nawa Cita prioritas ke delapan Revolusi Mental yang sinergi dengan tugas dan fungsi Kemhan, ungkap Menhan.

Atas prestasi diakreditasinya beberapa program Diklat di Badiklat Kemhan oleh BAN-PNF dan LAN RI, Menhan berharap kepada Badiklat Kemhan untuk terus menjaga kualitas pendidikannya sehingga dapat terus menghasilkan insan yang tidak hanya pandai tetapi juga berkarakter dan memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi dan akan senantiasa menjahui diri dari perbuatan-perbuatan tercela seperti korupsi, penyalahgunaan Narkoba dan sebagainya.

Sementara itu, Kepala LAN RI Dr. Adi Suryanto, M.Si., mengakatan kedepan banyak sekali ruang ruang kerjasama yang dapat dikembangkan antara Kemhan dan LAN RI terutama dalam pengembangan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama dalam pembentukan sikap dan prilaku para ASN.

Penanaman sikap dan prilaku untuk ASN sangat penting. Ini merupakan ruang kerja sama yang baik antara LAN RI dengan Kemhan terutama juga dalam penanaman Bela Negara yang merupakan kebutuhan penting bagi kemajuan bangsa dan negara, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, LAN RI berkomitmen akan terus melakukan pendampingan kepada Badiklat Kemhan. Menurutnya, dari hasil monitoring dan evaluasi oleh LAN RI bahwa Badiklat Kemhan selama ini merupakan Badan Diklat yang serius, professional dan memiliki kinerja yang bagus dalam pengelolaannya. (BDI/JUL)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia