Pimpin Sertijab Kapusrehab Kemhan, Sekjen Kemhan: Optimalkan Pelayanan Kesehatan Kepada Publik

Selasa, 24 Januari 2017

Jakartasertijab-kapusrehab-kemhan – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Laksdya TNI Widodo memimpin Upacara Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Pusat Rehabilitasi (Kapusrehab) Kemhan, Selasa (24/1) di kantor Kemhan, Jakarta.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pertahanan Nomor Kep/ 7 /M/I/2017, Jabatan Kapusrehab Kemhan diserahterimakan dari Laksma TNI dr Janti Undari MKK Msi (Han) yang akan memasuki masa pensiun kepada Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto yang sebelumnya menjabat sebagai Waka RSPAD GS Puskesad.

Sekjen Kemhan selaku Irup dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Sertijab ini dimaknai sebagai bagian dari upaya pembinaan personil di lingkungan Kemhan dalam rangka mendinamisasikan organisasi. Disamping itu juga untuk meningkatkan kinerja organisasi, termasuk upaya mengembangkan kemampuan pejabat dalam dimensi kepemimpinan, manajerial serta profesionalisme.

Dalam kaitan peningkatan organisasi, Sekjen Kemhan menekankan kepada jajaran Pusrehab Kemhan diharapkan terus melakukan penyempurnaan pembinaan pelayanan teknis dan pembinaan lanjutan bagi para penyandang cacat Prajurit TNI dan pegawai Kemhan, serta mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada publik, karena pelayanan tersebut langsung menyentuh kegiatan publik.

Selain itu, jajaran Pusrehab Kemhan juga diharapkan terus meningkatkan upaya penataan internal serta melakukan terobosan untuk mewujudkan manajemen rehabilitasi medik yang lebih multi guna. Keberhasilan pelaksanaan tugas memerlukan suatu manajemen yang prima sehingga menopang semua kegiatan rehabilitasi medik.

“Disisi lain, beban tugas ini juga mensyaratkan adanya kualitas kepemimpinan yang berorientasi kepada pencapaian tugas dan memperhatikan kesejahteraan pegawainya”, tambahnya. (BDI/ACP)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia