RI dan Yunani Akan Segera Tindaklanjuti Letter Of Intent Kerjasama Pertahanan

Rabu, 25 Januari 2017

sekjen terima dubes yunani 25 jan 2017-okJakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksdya TNI Widodo MSc, Rabu (25/1), menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Yunani untuk Indonesia HE Georgios Dogoritis, di Kantor Kemhan, Jakarta. Kedatangannya menemui Sekjen Kemhan kali ini adalah untuk menindaklanjuti hasil pertemuan antara Menteri Pertahanan RI dan Menteri Pertahanan Yunani pada November tahun 2016 lalu.

Sekjen Kemhan menjelaskan bahwa Letter of Intent yang ditandatangani oleh Menteri Pertahanan kedua negara memang akan segera ditindaklanjuti pada tahun ini. Dan serangkaian kegiatan kerjasama termasuk saling tukar informasi intelijen dan beberapa kegiatan kerjasama lainnya akan dapat dilaksanakan pada tahun 2017 ini.

Dubes Yunani juga menjelaskan bahwa saat ini perusahaan Yunani telah menjalin kerjasama dengan PT Pindad dan berharap kerjasama tersebut dapat menjadi awalan bagi kerjasama industri pertahanan antara kedua negara. Dubes Yunani juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini Menhan Yunani akan datang pada pameran alutsista di Dubai dan mengharapkan Menhan RI juga menghadirinya dan mengundang Menhan serta Delegasi Indonesia untuk mengunjungi booth Yunani untuk bertemu dan melakukan pembicaraan lanjutan.(DAS/ACP)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia