Sekjen Kemhan Laksdya TNI Widodo Raih Doktor dengan Yudisium Cum Laude

Senin, 20 Februari 2017

tmp_9194-sekjen kemhan raih gelar doktor 1-997739955
Jakarta, DMC — Sekjen Kemhan Laksdya TNI Widodo, M.Sc, Senin (20/2) resmi dikukuhkan dan berhak menyandang gelar Doktor pada Bidang Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia dalam sidang terbuka senat yang dihadiri dewan penguji, promotor dan guru besar di kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Laksdya TNI Widodo, M.Sc dinyatakan lulus dengan yudisium cum laude atas disertasinya mengenai, “Evaluasi Program Pembinaan Karir Perwira Unggulan Prajurit TNI AL” pada Program Doktoral Bidang Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) Program Pasca Sarjana UNJ.tmp_9194-DSC_53091279342487

Disertasi Laksdya TNI Widodo, M.Sc yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 1983 ini membahas mengenai tugas TNI AL untuk menciptakan suatu manajemen strategi agar setiap perwira mendapat kesempatan yang sama untuk memperoleh penugasan yang bervariatif dan kompleks agar kaya pengalaman. Oleh karena itu, seorang perwira unggulan yang terpilih harus mendapatkan pendampingan sejak dini, secara terprogram, intensif dan berkelanjutan agar mereka mampu melewati tahapan dalam pembinaan karir secara lancar dan sesuai dengan taret yang ingin dicapai.

Disertasi itu disusun atas latar belakang karir penugasan Laksdya TNI Widodo, M.Sc yang lengkap baik dalam staf manajerial, penddikan maupun tugas operasi. Sebelumnya, Laksdya TNI Widodo pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI AL (Wakasal) pada tahun 2015-2016, Panglima Armada Barat pada tahun 2014, Wakil Asisten Operasi (Waasops) dan masih banyak sederet pengalaman jabatan lainnya.    (ERA/RAF)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia