Beberapa Jabatan Ketua Unit Organisasi DWP Kemhan Diserahterimakan

Kamis, 2 Maret 2017

DWP Itjen & RenhanJakarta, DMC Pada hari yang sama setelah berlangsungnya Serah Terima Jabatan (Sertijab) Irjen Kemhan, Kamis (2/3), ditempat terpisah turut dilaksanakan Sertijab Ketua Unit Organisasi Dharma Wanita Persatuan (U.O. DWP) Itjen Kemhan, Ketua U.O. DWP Ditjen Renhan Kemhan dan Ketua U.O. DWP Pusdatin, di kantor Kemhan Jakarta. Bersamaan dengan itu juga dilaksanakan pengangkatan Ny. Nori Danang Hadiwibowo sebagai Ketua DWP Pusku Kemhan masa bhakti 2014 – 2019.

Sertijab tersebut ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan memori berita acara serah terima jabatan DWP Itjen Kemhan dari Ny. Nanik Hadi Tjahjanto kepada Ny. Minurlin Agus Sutomo dan Ketua DWP Renhan dari Ny. Luli M. Syaugi kepada Ny. Rina Abdul Muis. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Ketua DWP Pusdatin Kemhan dari Ny. Yayuk Johny Kadarma kepada Ny. Sjeicha Sjuhda Yusuf Jauhari. Selain itu juga dilakukan penandatanganan pengangkatan Ketua DWP Pusku Kemhan Ny. Nori Danang Hadiwibowo.

Turut hadir menyaksikan pengesahan pengurus DWP Kemhan Penasehat DWP Kemhan Ny. Nora Ryamizard Ryacudu, Ketua DWP Ny. Yustin Widodo dan Ketua DWP UNHAN Indonesia Ny. Susi I Wayan Midhio.

Dalam kesempatan tersebut, Penasehat DWP Kemhan Ny. Nora Ryamizard Ryacudu mengungkapkan secara hubungan emosional, organisasi DWP Kemhan tetap menjadi ”rumah dan keluarga” bagi ibu-ibu yang akan meninggalkan DWP Kemhan karena harus mendampingi suami yang mendapat tugas lain ditempat baru. “Tuhan maupun pimpinan tidak akan memberikan kepercayaan kepada kita, tanpa upaya kita untuk melakukan hal yang terbaik,” ujar Penasehat DWP Kemhan. Penasehat DWP

Untuk itu jabatan adalah sesuatu yang patut dan harus disyukuri karena itu merupakan hal terbaik yang telah Tuhan berikan kepada kita. Jabatan merupakan amanah yang diberikan Tuhan kepada kita, oleh karenanya janganlah bersikap sombong karena semua hanya amanah dan titipan Tuhan yang dipercayakan kepada kita. “Pemimpin adalah pelayan bagi keluarga dan bagi anggota,” tegas Penasehat DWP Kemhan.

Sementara itu Ketua DWP Kemhan Ny. Yustin Widodo mengatakan bahwa perputaran dan pergantian pejabat di lingkungan Kemhan merupakan hal yang alami begitu pula dengan ibu-ibu DPW Kemhan sebagai pendamping suami. Kehadiran ibu-ibu DPW Kemhan yang baru di lingkungan Kemhan, dapat membawa angin segar dan kemajuan bagi organisasi DWP Kemhan, bangsa dan negara Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DWP Kemhan mengucapkan selamat kepada Ny. Nanik Hadi Tjahjanto atas jabatan baru sebagai Ketua PIA dan Ny. Luli M. Syaugi sebagai Ketua DWP Basarnas. Tidak lupa penghargaan dan ucapan terima kasih diberikan Ketua DWP Kemhan atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan Ny. Nanik Hadi Thanhjanto dan Ny. Luli M. Syaugi kepada DWP Kemhan. Semoga dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan di DWP Kemhan dapat juga diberikan di tempat yang baru. (ERA/ACP)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia