Forum Ukhuwah Islamiyah Berharap Menhan Hadir di Sarasehan Menwa se-Jabar

Jumat, 10 Maret 2017

tmp_6217-100317 Ukhuwah Islamiyah2128757558

Jakarta, DMC – Menhan Ryamizard Ryacudu dengan didamping beberapa pejabat Kemhan, Jumat (10/3), menerima Sekjen Forum Ukhuwah Islamiyah NKRI Muhammad Dian Ghazali beserta rombongan di kantor Kemhan Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Forum Ukhuwah Islamiyan NKRI memohon kesediaan dan kehadiran Menhan dalam sarasehan bagi resimen mahasiswa (menwa) dan alumni menwa se-Jawa Barat.

Forum Ukhuwah Islamiyah melihat bahwa saat ini perkembangan ideologi transnasional, PKI dan syiah yang bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia sudah sangat meresahkan masyarakat. Hal ini tidak sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW yang mengajarkan umat Islam untuk bersikap amar ma’ruf nahi munkar yaitu sebuah perintah untuk mengajak atau menganjurkan hal-hal yang baik dan mencegah hal-hal yang buruk bagi masyarakat. Forum Ukhuwah Islamiyah berharap NKRI tetap utuh dibawah naungan ideologi Pancasila

Disampaikan juga saat ini dakwah sulit untuk berkembang ketika negara dalam kondisi tidak stabil. Oleh karenanya Forum Ukhuwah Islamiyah sebagai penggiat dakwah ingin melakukan sesuatu agar NKRI tetap utuh, namun semua itu tidak dapat terlaksana tanpa adanya koordinasi dari pemerintah. Forum Ukhuwah Islamiyah berharap pemerintah melalui Menhan dapat memberikan masukan dan saran tentang bela negara kepada masyarakat khususnya menwa dan alumni menwa.

Menanggapi hal tersebut Menhan mengatakan bahwa hal pertama yang harus dilakukan bangsa Indonesia terkait ideologi transnasional ini adalah persatuan dan kesatuan. Menhan berharap kepada umat Islam Indonesia untuk bersatu dan tidak terpecah belah seperti negara-negara di kawasan timur tengah.

Lebih lanjut Menhan menjelaskan bahwa di dunia ini terdapat paham-paham besar yaitu paham liberal, sosialis, komunis dan radikal termasuk didalamnya syiah serta Pancasila. Paham-paham tersebut kecuali Pancasila dibuat oleh manusia. Pancasila yang merupakan kepribadian bangsa Indonesia merupakan rakhmat dari Allah. Pancasila merupakan perekat bangsa dan rakyat Indonesia.  Untuk itu Pancasila harus tetap dijaga keutuhannya oleh seluruh bangsa Indonesia.   (ERA/SSI)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia