Sekjen Kemhan Hadiri Pembukaan IFFAI

Kamis, 16 Maret 2017

sekjen KKP 1Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksdya TNI Dr Widodo, menghadiri Peresmian dan Pembukaan Pelatihan The International Fishforce Academy of Indonesia (IFFAI) yang secara resmi dibuka oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti, Kamis (16/3) di Aula Gedung Mina Bahari 3, Jakarta. Acara ini turut dihadiri pula oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kepala Bakamla Laksdya TNI Arie Soedewo, dan Wakasal Laksdya TNI Achmad Taufiqoerrochman.

Pelatihan The International Fishforce Academy of Indonesia (IFFAI) yang digagas oleh Menteri Kelautan dan Perikanan ini merupakan sarana pendidikan dan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan aparat penegak hukum di bidang perikanan demi mendorong terciptanya terobosan dalam mengatasi permasalahan tindak pidana di bidang perikanan. IFFAI melaksanakan pendidikan dan pelatihan di Jakarta Centre for Law Enforcement Cooperation (JCLEC) yang berada di Akpol Semarang.

Dengan dibukanya IFFAI ini diharapkan menjadi tempat pembelajaran dalam hal menangani perkara-perkara kejahatan perikanan yang sangat luas cakupannya yang membutuhkan kemampuan yang multi nasional yang ditangani oleh beberapa kementerian dan institusi di Indonesia. IFFAI ini akan meningkatkan koordinasi yang baik dengan semua pihak institusi yang terkait di bidang kejahatan perikanan. (DAS/SSI)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia