Sekjen Kemhan Laksdya TNI Dr. Widodo Salah Satu Wisudawan Terbaik dalam Wisuda UNJ

Kamis, 16 Maret 2017

160317 Sekjen Wisuda @ UNJJakarta, DMC Sekjen Kemhan Laksdya TNI Dr. Widodo, S.E., M.Sc secara resmi menyandang gelar doktor di bidang Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia dalam Wisuda Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Tahun Akademik 2016-2017. Wisuda yang berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta, Kamis (16/3), diikuti 2180 orang wisudawan/wati dari Program Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana.

Pada tahun akademik 2016-2017, UNJ meluluskan 19 wisudawan terbaik berdasarkan keputusan Rektor No.321/ST/2017 tanggal 13 Maret 2017. Sekjen Kemhan Laksdya TNI Dr. Widodo, S.E., M.Sc menjadi salah satu wisudawan terbaik dengan predikat kelulusan “Dengan Pujian” dengan IPK 3,83. Lulusan terbaik ini ditetapkan berdasarkan prestasi yang ditunjukkan selama kuliah di UNJ antara lain lama studi, jalur penelitian dan Indeks Prestasi Akhir (IPK).

Program Pasca Sarjana UNJ memiliki visi yaitu menjadi salah satu program pasca sarjana yang terkemuka di tingkat nasional, regional dan global pada tahun 2020. Lulusannya terdiri dari para magister, doktor dan tenaga profesional dengan kemampuan mengembangkan konsep ilmu, teknologi dan seni baru dalam bidang-bidang keahliannya melalui penelitian. 160317 Wisuda Sekjen @ UNJ

Pada wisuda kali ini, UNJ mewisuda 462 wisudawan/wati dari Progam Pasca Sarjana meliputi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ilmu Sosial serta Fakultas Bahasa dan Seni. Sedangkan Program Doktor UNJ meliputi Teknologi Pendidikan, Teknologi Pendidikan Konsentrasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Dasar, Manajemen Pendidikan, penelitian dan Evaluasi Pendidikan, Pendidikan Bahasa, Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup, Pendidikan Olahraga dan Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia.

Sementara itu Rektor UNJ dalam kata pengantar wisuda mengungkapkan bahwa wisuda kali ini memiliki makna yang penting karena bersamaan dengan status akreditasi A yang diperoleh UNJ. Saat ini UNJ berada pada peringkat akreditasi ke-21 serta peringkat umum ke-24. Hal ini berimplikasi pada studi lanjut pada jenjang yang lebih tinggi, sehingga UNJ menjadi lembaga pendidikan tinggi yang mampu sejajar dengan perguruan tinggi lainnya.

Kepada wisudawan/wati dan civitas akademika, Rektor UNJ juga menyampaikan tentang 3 (tiga) hal pokok. Ketiga pokok tersebut yaitu kesiapaan wisudawan UNJ dalam menghadapi tantangan dan kompetisi global, upaya UNJ untuk meningkatkan mutu lulusan dan peningkatan peran lulusan UNJ dalam pembangunan nasional.  Ini Sesuai dengan motto UNJ “Building Future Leader” yaitu menyiapkan lulusan UNJ menjadi pemimpin masa depan yang berkarakter, jujur, inovatif, kreatif dan cita tanah air. Diharapkan wisudawan dapat menjunjung motto tersebut.

Menutup sambutannya Rektor UNJ mengatakan bahwa upaya keras dan semangat yang tidak pernah surut dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dapat menjadi contoh bagi kita semua. (ERA/ACP)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia