Menhan Menerima Kunjungan Kehormatan Kasal Selandia Baru

Senin, 27 Maret 2017

MENHAN TERIMA KASAL NEW ZEALAND 27 MAR 2017-okJakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Senin (27/3) menerima kunjungan kehormatan Chief of The Royal New Zealand Navy Rear Admiral John Martin di Kantor kemhan, Jakarta. Kedatangan Kasal Selandia Baru sebagai tamu resmi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi dan merupakan bagian dari kunjungannya ke negara-negara sahabat di Asia Tenggara. Kedatangan Kasal New Zealand menemui Menhan Ryamizard Ryacudu didampingi oleh Duta Besar New Zealand untuk Indonesia HE Trevor Matheson.

Kasal Selandia Baru menjelaskan bahwa kunjungannya yang disertai dengan kapal perang Selandia Baru ke negara-negara di Asia Tenggara adalah dalam upaya menjalin hubungan baik di bidang pertahanan.Hal ini sangat penting bagi Selandia Baru karena selbagian besar perdagangan laut Selandia Baru sangat tergantung pada stabilitas keamanan maritim di Asia Tenggara. Kasal Selandia Baru berharap kerjasama militer antara angkatan laut kedua negara dapat makin erat dan berkembang di masa mendatang.

Menhan Ryamizard Ryacudu menegaskan pentingnya menjalin kerjasama di antara negara-negara kawasan Asia Pasifik ini untuk menjaga stabilitas keamanan kawasan. Dan kerjasama tersebut terjalin berdasarkan kesamaan kepentingan dan dilakukan bersama-sama seluruh matra agar hubungan baik itu semakin terjalin erat terutama dengan negara-negara tetangga di kawasan. Sehingga ancaman-ancaman dunia saat ini seperti terorisme, kejahatan trans nasional, wabah penyakit, dan bencana alam dapat teratasi dengan baik dengan terjalin baiknya kerjasama dan koordinasi di antara negara-negara di kawasan Asia Pasifik ini.(DAS/SGY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia