Mewakili Pemerintah RI, Menhan RI Hadiri Perayaan Hari Kemerdekaan dan Nasional Bangladesh

Senin, 27 Maret 2017

menhan-menghadiri-perayaan-kemerdekaan-bangladeshJakarta- Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu menghadiri acara peringatan Hari Kemerdekaan Ke-46 dan Hari Nasional Bangladesh, Senin (27/3) di Hotel Borobudur, Jakarta. Menhan RI yang yang dalam kesempatan tersebut mewakili Pemerintah Republik Indonesia berkesempatan membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Acara didahului dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan lagu kebangsaan Bangladesh dan sambutan Dubes Bangladesh untuk Indonesia. Acara tersebut juga dihadiri beberapa tamu undangan dari kedutaan besar negara sahabat yang ada di Indonesia.

Atas nama pemerintah dan Rakyat Indonesia, Presiden RI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Menhan RI menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintah dan Rakyat Bangladesh atas Perayaan 46 tahun Hari Kemerdekaan dan Hari Nasional Bangladesh.

Presiden RI juga menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Bangladesh yang dalam kurun waktu 40 tahun sejak kemerdekaannya, telah mampu mencapai kemajuan yang sangat cepat di berbagai sektor termasuk di bidang pendidikan, kesehatan dan juga pemberdayaan perempuan.

Pada momentum yang baik ini, diharapkan dapat dijadikan oleh Indonesia dan Bangladesh untuk meningkatkan kerjasama yang terjalin baik antara kedua negara.

Dengan pertimbangan jarak yang sangat dekat, menurut Presiden RI maka sudah sewajarnya Indonesia meningkatkan hubungan kerjasama dengan Bangladesh di segala bidang baik di bidang perdagangan, politik, pertahanan dan keamanan maupun di bidang lainnya.

“Indonesia melihat masa depan yang cerah dalam peningkatan hubungan bilateral dengan Bangladesh. Saya yakin, ini adalah saat yang tepat bagi kedua negara untuk semakin memperdalam hubungan bilateral”, ungkap Presiden RI.(BDI/SPD)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia