Sekjen Kemhan Resmikan Perumahan Layak Huni Untuk Mendorong Kinerja dan Profesionalisme Pegawai Kemhan

Selasa, 16 Mei 2017

tdtgn prasastiBogor – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksdya TNI Dr Widodo, Selasa (16/5) saat meresmikan perumahan Green Citayam City I berharap perumahan yang layak huni dan fasilitasnya dapat lebih mendorong kinerja dan profesionalisme pegawai Kemhan dalam melaksanakan tugas. Perumahan Green Citayam City I merupakan perumahan bagi pegawai Kemhan PNS dan TNI bekerja sama dengan perusahaan pengembang PT. Green Constructions City, di Citayam, Bogor.

Dalam sambutannya Sekjen Kemhan mengatakan bahwa perumahan atau tempat tinggal merupakan unsur yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas. Oleh karena itu, Kementerian Pertahanan berupaya membantu pegawainya untuk mendapatkan perumahan yang layak melalui pola kerjasama dengan developer property. Hal ini merupakan slah satu bentuk dari perhatian Kemhan terhadap kesejahteraan pegawainya.

Pembangunan perumahan Green Citayam City yang diperuntukan bagi pegawai Kemhan PNS dan TNI, anggota satuan TNI, Polri dan keluarganya merupakan kerjasama Badan Sarana Pertahanan Kemhan dengan PT. Green Constructions City ini telah melalui beberapa tahap proses pembangunan dengan memperhitungkan struktur, perijinan, dan lain sebagainya. Hal ini sejalan dengan program nawa cita Presiden Joko Widodo yaitu program nasional sejuta rumah layak huni.

peninjauanPerumahan Green Citayam City didirikan di lahan seluas 40 Hektar yang terletak di Jalan Raya Citayam Parung No.1 Raga Jaya, Bojong Gede, Bogor dan berlokasi tidak jauh dari Stasiun Commuter Line Citayam untuk tujuan Commuter Line Bogor – Jakarta. Telah terbangun 894 unit rumah dari 1168 unit, sisanya dalam tahap pengerjaan dan sebagian besar telah melaksanakan akad kredit. Perumahan ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti Masjid, POM Bensin, taman bermain, ruko, serta fasilitas penunjang lainnya. Hal ini akan mempermudah akses para pegawai dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Turut hadir mendampingi Sekjen Kemhan, Pejabat Eselon I dan II Kemhan, Pejabat perwakilan Bupati Bogor, Pimpinan Bank Tabungan Negara, Pimpinan YKPP, Asabri, dan perwakilan TNI, Polres Bogor serta pejabat FKPD Kabupaten Bogor. Hadir pula sebagai undangan, tokoh masyarakat sekitar seperti Ustad Abu Bakar Assegaf.

Perumahan ini dilengkapi dengan sarana prasarana penunjang perumahan layak huni yang berkualitas seperti jalan utama selebar 12 meter, jalan lingkungan selebar 7 meter, double dinding, keramik, baja ringan, dan kusen alumunium. (DAS/SGY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia