Jabatan Dirtekindhan Pothan Kemhan Diserahterimakan

Rabu, 24 Mei 2017

sertijab-dirtekindhanJakarta – Jabatan Direktur Teknologi Industri Pertahanan Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan (Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan) diserahterimakan dari Brigjen TNI Drs. Jan Pieter, M. Bus, MA., kepada Kolonel Tek Dr. Ir. Gita Amperiawan, M. Sc. Serahterima dipimpin langsung oleh Dirjen Pothan Kemhan Dr. Sutrimo Sumarlan, Rabu (24/5), di kantor Ditjen Pothan Kemhan, Jakarta.

Selanjutnya berdasarkan Keputusan Menteri Pertahanan Nomor: KEP/1052/M/V/2017 tanggal 15 Mei 2017, pejabat lama Brigjen TNI Drs. Jan Pieter, M. Bus, MA., akan menempati jabatan sebagai Wakil Rektor III Bidang Kerjasama Kelembagaan Universitas Pertahanan. Sedangkan sebelumnya pejabat baru Kolonel Tek. Dr. Ir. Gita Amperiawan, M. Sc. menjabat sebagai Kasubdit Dagunkermaindhan Dittekindhan Ditjen Pothan Kemhan.

Dirjen Pothan Kemhan dalam sambutannya mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Ditjen Pothan adalah hal yang wajar dan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan.

“Pergantian jabatan merupakan bagian dari pembinaan organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarkan tataran sistem pembinaan yang telah ditentukan”, jelas Dirjen Pothan.

Sertijab ini juga merupakan bagian dari upaya peningkatan kinerja organisasi agar mampu mengimplementasikan tugas, peran dan fungsinya secara optimal sesuai dengan dinamika tantangan tugas-tugas kedepan.

Lebih lanjut Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan pelaksanaan tugas yang telah dilakukan oleh pejabat lama Brigjen TNI Drs. Jan Pieter, M. Bus, MA selama menjabat Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan.

Menurut Dirjen Pothan, Brigjen TNI Drs. Jan Pieter, M. Bus, MA telah memberikan kontribusi sumbangan pemikiran yang dapat memajukan Ditjen Pothan Kemhan khususnya di bidang Teknik Industri Pertahanan. Sedangkan kepada pejabat baru, Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan.

Diharapkan pejabat yang baru dapat memberikan pengabdian terbaik bagi Ditjen Pothan Kemhan dan Dittekindhan pada khususnya dengan upaya-upaya meningkatkan kemampuan diri, menambah wawasan yang luas seiring dengan tuntutan zaman dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin tinggi. (WND/ACP)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia