Negara-Negara ASEAN Harus Kawal Penanganan Terorisme di Filipina Untuk Cegah Penyebarannya

Sabtu, 3 Juni 2017

CC MENHAN MALAYSIASingapura – Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu dan Menteri Pertahanan Malaysia YB Dato’ Seri Hishammuddin Tun Hussein, Sabtu (3/6) melakukan pertemuan di sela-sela menghadiri Shangri-La Dialogue di IISS Singapura. Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai kekhawatiran atas terorisme yang sedang terjadi di Filipina saat ini.

Sebagai negara tetangga dan anggota ASEAN, Indonesia dan Malaysia berkomitmen bersama untuk mengawal penanganan terorisme di Filipina sehingga tidak menyebar ke negara-negara ASEAN lainnya. Menhan Ryamizard Ryacudu meyakini angkatan bersenjata negara-negara ASEAN akan mampu menghadapi terorisme ini.

Menhan Ryamizard Ryacudu mengharapkan dapat diadakan pertemuan seluruh Menhan negara-negara ASEAN untuk membicarakan solusi dari masalah teroris terutama mengatasi agar yang terjadi di Filipina saat ini tidak menyebar, setelah pertemuan IISS ini. Dan bagaimana negara-negara ASEAN menyelesaikan masalah terorisme ini akan menjadi bukti bagi dunia dan kawasan ini bahwa ASEAN memang padu dan bukan hanya simbol semata. (DAS/JLY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia