Menhan Berangkatkan Bus Bantuan Mudik Bersama Pegawai Kemhan

Kamis, 22 Juni 2017

unnamed(3)Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 M, Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu melepas dan memberangkatkan Mudik Bersama Pegawai Kementerian Pertahanan beserta keluarganya, Kamis (22/6) di kantor Kemhan, Jakarta.

Mudik Bersama Pegawai Kemhan yang dilaksanakan rutin tiap tahun tersebut menggunakan sarana Bus Antar Jemput Pegawai (AJP) Kemhan sebanyak 28 armada bus dengan tujuan yaitu Yogyakarta, Solo dan Bandar Lampung. Pada tahun ini, diberangkatkan kurang lebih sebanyak 619 penumpang.

Menhan dalam sambutannya mengatakan, dukungan fasilitas angkutan mudik bersama seperti ini merupakan bagian dari perhatian Kemhan terhadap Pegawai beserta keluarganya agar dapat bersilaturhim dengan keluarga dan handai taulan di kampung halaman. “Fasilitas dan bantuan dinas ini juga menjadi salah satu gagasan untuk menghindari padatnya angkutan mudik”,jelasnya.

Menhan lebih lanjut berharap kegiatan mudik seperti ini dapat dimaknai sebagai sarana silaturahim baik kepada keluarga, kerabat maupun saudara serta handai taulan di kampung halaman. Karena, silaturahim sangat penting untuk lebih mempererat ikatan sosial dan kekerabatan yang pada gilirannya diharapkan memperkuat sendi-sendi persatuan dan kesatuan masyarakat.

Sebaliknya, Menhan juga berharap kepada Pegawai Kemhan yang akan melaksanakan mudik hendaknya tidak dijadikan ajang untuk pamer yang dapat merusak sendi-sendi kebersamaan. “Selalu waspada dan mawas diri serta jangan terlalu larut dalam suasana lebaran, sehingga lupa terhadap keamanan diri dan keluarga”, pesan Menhan.

unnamed(2)Sementara itu kepada para pengemudi, Menhan mengingatkan untuk selalu memperhatikan faktor keamanan baik personel dan materiil. Mentaati aturan yang berlaku dan aturan lalu lintas, melengkapi surat jalan dan SIM, serta saling menghormati dan menghargai sesama pengguna jalan.

Mengakhiri sambutannya, Menhan berpesan kepada seluruh Personel Kemhan agar dapat menggunakan kesempatan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 H dengan sebaik mungkin dan kembali masuk kerja dengan tepat waktu. (WND/SPD)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia