SMA Taruna Nusantara Harus Jadi Pelopor Keberhasilan Program Bela Negara

Sabtu, 15 Juli 2017

sekjen SMA TN HUT 27Jakarta – Sebagai generasi muda yang disiapkan menjadi pemimpin bangsa di masa depan, SMA Taruna Nusantara harus menjadi pelopor untuk keberhasilan program bela negara serta memiliki ciri khas patriot bela negara yang dalam sikap dan perilakunya mencerminkan cinta tanah air, dan bangga selaku bangsa Indonesia.

Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksdya TNI (Purn) Widodo saat membacakan sambutan Menteri Pertahanan dalam acara ruang komunikasi bersama keluarga besar SMA Taruna Nusantara yang ke-27, di Kantor Kementerian Pertahanan, Jum’at (14/7). Acara ini dihadiri pula oleh pendiri Lembaga Pendidikan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) Jenderal TNI (Purn) Tri Sutrisno. Keberadaan SMA Taruna Nusantara dibawah naungan Kemhan dan Menteri Pertahanan sebagai pelindung dan pembinaannya pun selalu diarahkan untuk suksesnya pertahanan negara dalam arti luas.

Selama hampir 27 tahun berdirinya SMA Taruna Nusantara telah berhasil mencetak lulusan terbaik. Semua ini membuktikan eksistensi bahwa sistem pendidikan dan pengasuhan SMA Taruna Nusantara telah berjalan dengan baik.

Beberapa kasus dan peristiwa yang menimpa SMA Taruna Nusantara belakangan ini, hendaknya dijadikan pelajaran bagi semua pemangku kepentingan untuk mengevaluasi berbagai aspek agar kedepan bisa lebih baik lagi dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Menhan mengharapkan semua pihak mengambil peran aktif demi perbaikan, mulai dari pengurus yayasan, para pamong, pengelola pendidikan, para siswa maupun para orang tua bahkan alumni, masing-masing memiliki peran yang secara komprehensif akan menunjang perbaikan dan peningkatan SMA Taruna Nusantara.

Menhan mengajak kepada para alumni SMA Taruna Nusantara hendaknya tetap berpedoman pada aturan dan ketentuan yang berlaku. program pendidikan dan pengasuhan harus dapat mencerminkan pendidikan keilmuan dan pembangunan karakter manusia indonesia yang tangguh dan berkepribadian. dapat selalu menyesuaikan diri dengan kondisi dan situasi masyarakat saat ini. demikian juga peran orang tua sangat penting untuk terus mendorong dan mengawasi putra-putrinya untuk selalu bertanggung jawab dan penuh semangat menuntut ilmu di SMA Taruna Nusantara.

Menhan juga menegaskan bahwa apabila peran-peran dari stakeholder tersebut kita jalani dengan tulus dan bertanggung jawab, insya allah SMA Taruna Nusantara akan terus jaya dan memenuhi harapan masyarakat indonesia. (WND/SPD).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia