Menhan Sampaikan Apresiasi Atas Kerja Keras dan Dedikasi Segenap Pegawai Kemhan

Senin, 17 Juli 2017

1upacara-bulanan-bulan-juli-2017Jakarta – Menteri Pertahanan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap Pegawai Kementerian Pertahanan atas kerja keras dan dedikasinya telah bekerja sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku. Apresiasi tersebut disampaikan berkaitan dengan beberapa prestasi kinerja Kemhan pada Semester I Tahun Anggaran 2017 yang menurutnya banyak yang sudah dicapai di berbagai bidang.

“Prestasi ini, harus memicu kita untuk berbuat yang lebih baik lagi untuk semester dua yang sedang berjalan ini. “ pesan Menhan Ryamizard Ryacudu dalam sambutan terulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Menhan Bidang Sosial Mayjen TNI Deni K Irawan saat menjadi Inspektur Upacara Bendera Bulanan dan Pelepasan Personel Yang Memasuki Masa Purna Tugas, Senin (17/7) di Lapangan Bhineka Tunggal Ika Kemhan, Jakarta.

Lebih lanjut Menhan menyampaikan bahwa prestasi kinerja Kemhan tersebut diantaranya adalah di bidang diplomasi pertahanan misalnya beberapa waktu yang lalu Kemhan telah berhasil meresmikan kegiatan kerja sama patroli maritim terkoordinasi trilateral antara Indonesia, Malaysia dan Filipina di Tarakan, Kalimantan Utara.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan momentum penting bagi kerja sama pertahanan antara Indonesia, Malaysia dan Filipina untuk menghadapi tantangan keamanan terkait dengan kawasan perairan perbatasan negara saat ini.

Selain itu, prestasi lainnya yakni dalam bidang kegiatan bela negara yang selama ini Kemhan gelorakan telah menyentuh berbagai kehidupan masyarakat di berbagai strata. Respon masyarakat terhadap kegiatan bela negara sangat penting dan menjadi modal pembangkit semangat seluruh jajaran Kemhan untuk lebih berbuat yang terbaik.

Demikian juga, pencapaian kegiatan – kegiatan lainnya dari setiap Satker dan Subsatker, yang menurut Menhan telah memberikan kontribusi penting bagi peningkatan penyelenggaraan pertahanan negara.

Akan tetapi dibalik keberhasilan yang membanggakan tersebut, Menhan lebih lanjut mengingatkan bahwa pertahanan negara itu sangat dinamis seiring dengan perubahan lingkungan strategis. Oleh karenanya, seluruh jajaran Kemhan diharapkan selalu meningkatkan ketanggapsegeraan dan meningkatkan kualitas analisa tentang kebijakan dan trend2upacara-bulanan-bulan-juli-2017 perkembangan.

Bersamaan dengan kegiatan Upacara Bendera Bulanan kali ini, Kemhan juga melepas sembilan belas orang Pegawai Kemhan yang akan memasuki masa purna tugas, terdiri dari dua belas orang TNI dan tujuh orang PNS.

Kepada sembilan belas orang Pegawai Kemhan tersebut, Menhan atas nama segenap Warga Kemhan menyampaikan perhargaan yang setinggi – tingginya dan ucapan terima kasih atas dharma bhaktinya yang telah diberikan sejauh ini bagi perkembangan dan kemajuan Kemhan.(BDI/SPD)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia