Ibu Nora Ryamizard Berpesan kepada Mahasiswa Papua untuk Kembali dan Bangun Tanah Papua

Kamis, 20 Juli 2017

Belneg PapuaBogor – Pada hari ketiga Diklat Bela Negara, Penasehat Dharma Wanita Kemhan (DWP) Ibu drg. Nora Tristyana, MARS, Kamis (20/7), memberikan pembekalan Bela Negara kepada 1031 mahasiswa Program Afirmasi Pendidikan (AdIk) Orang Asli Papua, di Pusdiklat Bela Negara Kemhan Rumpin, Bogor.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Nora yang merupakan istri Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu mengajak putra-putri Papua untuk kembali ke Papua dan membangun tanah kelahirannya setelah menyelesaikan studinya di berbagai Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Diungkapkan Ibu yang berprofesi sebagai dokter gigi ini bahwa pemuda-pemudi yang hadir dalam Pendidikan dan Latihan Bela Negara kali ini merupakan pemimpin masa depan Papua khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya. Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat dalam diklat Bela Negara ini yaitu “Kita Wujudkan Generasi Emas, Indonesia Emas 2045.”

Kepada mahasiswa/i Program ADIk, Ibu Menhan yang didampingi Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin, S.E., M.Ikom., berpesan untuk terus mencintai bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Tanamkan tekad dalam hati bahwa kalian juga bisa melalukan yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia. Right or wrong is my country,” ungkap ibu Menhan.

Selanjutnya ibu Menhan juga berpesan untuk selalu bertaqwa dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berhati-hati terhadap ancaman radikal yan berada di lingkungan kita baik yang datang dari dalam maupun dari luar. (ERA/SSI)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia