Delegasi CDSS Australia Kunjungi Kemhan RI

Senin, 24 Juli 2017

kemha-terima-cdss-australia-2Jakarta – Kementerian Pertahanan Republik Indonesia melalui Direktorat Kerja Sama Internasional Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Ditkersin Ditjen Strahan) Kemhan RI menerima kunjungan Delegasi Australia dari Centre for Defence Strategic Studies (CDSS) of Australia, Senin (24/7) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Maksud kunjungan studi tour ke Indonesia ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terutama terkait kebijakan Indonesia di bidang pertahanan negara. Rombongan Delegasi CDSS Australia yang berjumlah 12 orang tersebut diterima oleh Dirkersin Ditjen Strahan Kemhan RI Brigjen TNI Rizerius Eko Hadisancoko.

Dirkersi Ditjen Strahan Kemhan RI berharap, kunjungan ini dapat meningkatkan dan mempererat kerja sama di bidang pertahanan antara kedua negara yang sudah terjalin baik selama ini. Menurutnya, Australia adalah salah satu mitra strategis Indonesia dan kerja sama yang dilakukan oleh kedua negara telah ditandai dengan semangat persahabatan sejati dan saling pengertian.

“Kami berharap kunjungan Delegasi CDSS Australia menjadi kesempatan yang baik bagi kedua pihak untuk mengidentifikasi dan menggali peluang-peluang kerja sama yang saling menguntungkan antara Australia dan Indonesia”, ungkap Dirkersin Ditjen Strahan Kemhan RI.

Dalam kunjungan singkat ke Kemhan ini, Delegasi CDSS Australia berkesempatan menerima pemaparan dari pihak Kemhan RI serta bertukar pandangan terkait kebijakan pertahanan kedua negara dalam mengantisipasi dan menghadapi isu tantangan dan ancaman keamanan yang berkembang saat ini baik nasional, regional maupun global.

selama studi tour di Indonesia, Delegasi CDSS juga dijadwalkan melakukan kunjungan ke instansi lainnya antara lain Mabes TNI, Mabes Polri, Lemhannas dan Mabes Angkatan Darat. (BDI/SGY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia