Kader Muda Bela Negara Papua Diharapkan Mampu Implementasikan Nilai-Nilai Bela Negara

Senin, 24 Juli 2017

penutupan belneg papuaBogor Kementerian Pertahanan (Kemhan) bersama Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) telah mengadakan kegiatan pembinaan kesadaran bela negara bagi Putra-Putri Asli Papua melalui Program Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Diklat Kader Muda Bela Negara Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIK). Sejak tanggal 19 Juli sampai dengan 24 Juli 2017. Diklat tersebut ditutup secara resmi oleh Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kemhan oleh Mayor Jenderal TNI Hartid Asrin, S.E. M.I.Kom Senin (24/7) di Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan, Rumpin, Bogor.

Dalam sambutannya, Kabadiklat berharap dengan ditutupnya diklat tersebut banyak pengetahuan dan keterampilan yang diberikan oleh narasumber maupun pelatih hendaknya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan kampus setelah aktif dalam kegiatan perkuliahan hendaknya: Segera beradaptasi dengan lingkungan tempat tinggal dan lingkungan kampus, kenali adat istiadat setempat dan segera menyesuaikan. Tumbuhkan dan tingkatkan semangat belajar sehingga dapat berprestasi dan sejajar dengan mahasiswa dari provinsi lainnya. Senantiasa menjaga dan membina persaudaraan sesama anak bangsa dimanapun kalian berada. Jaga nama baik alumni Diklat Kader Muda Bela Negara dan implementasikan nilai-nilai dasar Bela Negara dalam kehidupan sehari-hari.

Di akhir sambutannya Kabadiklat Kemhan mengucapkan terima kasih kepada Kemenristekdikti yang telah bekerjasama dengan Badiklat Kemhan, narasumber, pelatih, penyelenggara dan pendukung serta semua pihak yang telah membantu kelancaran penyelenggaraan Diklat, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (WND/SPD).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia