Menjelang Pensiun, Pegawai Kemhan Diberikan Pelatihan dan Pembekalan Keterampilan

Senin, 24 Juli 2017

pembukaan-pelatihan-bagi-pegawai-pensiunJakarta – Kementerian Pertahanan mengadakan kegiatan pelatihan dan pembekalan keterampilan kerja bagi para Pegawai yang akan memasuki masa purna tugas di lingkungan Kemhan Tahun Anggaran 2017. Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan oleh Biro Kepegawaian Setjen Kemhan ini dalam rangka memberikan pembinaan kepada pegawai agar siap dalam menghadapi masa purna tugas atau pensiun.

Pembekalan keterampilan kerja bagi pegawai yang akan purna tugas tersebut diikuti sebanyak 90 orang pegawai yang terbagi dalam dua bidang yaitu bidang yaitu bidang tata boga dan bidang agribisnis pertanian terpadu gelombang I dan II. Pelatihan dibuka secara resmi oleh oleh Kepala Bagian Perawatan Pegawai Biro Kepegawaian (Kabag Watpeg Ropeg) Setjen Kemhan Kol Adm Dony R. Lubis, S.IP, Senin (24/7) di kantor Kemhan, Jakarta.

“Kegiatan pelatihan ini telah dilaksanakan secara berkesinambungan setiap tahunnya agar setiap pegawai yang pensiun akan tetap memiliki kegiatan yang positif dan produktif di masa pensiun”, kata Sekjen Kemhan Dr. Widodo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kabag Watpeg Ropeg Setjen Kemhan.

Lebih lanjut Sekjen Kemhan mengatakan, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan oleh Kemhan sebagai wujud tanggung jawab terhadap pembinaan pegawai. Kemhan terus berupaya menyiapkan para pegawainya yang akan memasuki usia pension melalui pembekalan pelatihan dan keterampilan kerja, sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Kepada seluruh peserta, Sekjen Kemhan beharap dapat mengikuti kegiatan dengan baik serta bersungguh-sungguh, sehingga selesai mengikuti pelatihan dapat lebih siap dan mampu serta lebih percaya diri dalam menata kehidupan ke depan yang lebih baik. (BDI/SSI)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia