RI – Pakistan Sepakat untuk Tingkatkan Hubungan Melalui Joint Committee Meeting

Kamis, 27 Juli 2017

RI - Pakistan JCMJakarta – Dalam rangka menindaklanjuti kerjasama yang telah ditandatangani bersama, Indonesia dan Pakistan melaksanakan pertemuan atau Joint Committee Meeting (JCM), Kamis (27/7). Joint Committee Meeting  Indonesia – Pakistan yang berlangsung di Jakarta, kedua negara sepakat menjadikan pertemuan ini sebagai ajang untuk meningkatkan hubungan yang telah terjalin selama ini ke arah yang lebih baik. Pertemuan tersebut antara lain juga membahas berbagai isu baik yang berkembang di kawasan, regional maupun global.

Delegasi Indonesia yang dipimpin Direktur Kerjasama Internasional (Dirkersin) Kemhan RI Brigjen TNI Rizerius Eko HS dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada parlemen Pakistan yang dipimpin Senator Mushahid Hussain Sayed atas kunjungannya kepada Menhan RI Ryamizard Ryacudu pada 18 Juli yang lalu.

Dalam pertemuan antara Menhan RI dan Parlemen Pakistan, kedua negara sepakat untuk memperkuat kerjasama di bidang pertahanan. Oleh karena itu, Senator Sayed mengundang Menhan RI untuk berkunjung ke Pakistan untuk melihat lebih dekat produksi industri pertahanan Pakistan.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, maka JCM ini dilaksanakan dengan harapan kedua negara memiliki persepsi dan pandangan yang sama untuk memperkuat kerjasama serta menjaga stabilitas dan kedamaian wilayah.

Sementara itu delegasi Pakistan yang dipimpin Director of Foreign Military Cooperation of Joint Staff Headquarters, Islamic of  Republic of Pakistan, Commodore Zahid Akram mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan role model bagi Pakistan khususnya dalam memerangi terorisme, yang diuangkapkan dalam paparannya tentang, “Pakistan’s Perspective Regional Security.” (ERA/SSI)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia