Austria Komitmen Bantu Indonesia Tingkatkan Kemampuan RSPAD Dalam Pelayanan dan Teknologi Peralatan Kesehatan

Selasa, 15 Agustus 2017

menhan-terima-delegasi-austriaJakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu didampingi Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemhan) Letjen TNI Agus Sutomo menerima kunjungan Delegasi dari Kedutaan Besar Austria yang dipimpin oleh Deputy Head of mission, Austrian Embassy Josko Emrich, Selasa (15/8) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. Kunjungan ini dimaksudkan untuk membicarakan upaya peningkatan kerja sama Indonesia dan Australia di bidang teknologi peralatan dan pelayanan kesehatan.

Saat diterima Menhan RI, Ketua Delegasi Austria Josko Emrich menyampaikan Pemerintah Austria berkomitmen untuk membantu Pemerintah Indonesia meningkatkan kapasitas dan kapabilitas penanganan dan pelayanan kesehatan masyarakat. “Kerja sama Indonesia dan Austria sudah cukup lama di berbagai bidang termasuk di bidang kesehatan dan ini sudah menjadi bagian kerjasama kedua negara.”, ungkapnya.

Deputy Head of mission, Austrian Embassy yang juga datang bersama Delegasi Austria dari VAMED yakni perusahaan terkemuka di bidang kesehatan mengatakan bahwa Austria adalah negara netral yang lebih banyak fokus di bidang pelayanan dan peralatan kesehatan.

Austria melalui VAMED siap bekerjasama dengan Kemhan melalui Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto dalam rangka meningkatkan kemampuannya dalam pelayanan kesehatan terutama dalam hal penanganan penyakit kanker. “RSPAD Gatot Soebroto  merupakan rusak sakit terkenal, diharapkan dengan adanya kerja sama dengan VAMED maka akan menjadi lebih baik lagi”, harapnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Menhan RI menyambut baik terkait keinginan Pemerintah Austria untuk meningkatkan kerja sama dengan Kemhan RI di bidang peningkatan kapasitas dan kemampuan RSPAD Gatot Soebroto. Melalui kerja sama tersebut, Menhan berharap kedepan RSPAD Gatot Soebroto  dapat menjadi rumah sakit modern dan unggulan baik di dalam negeri maupun di kasawan ASEAN terutama dalam penanganan penyakit kanker.

Selain didampingi Irjen Kemhan, turut pula mendapingi Menhan antara lain Kepala RSPAD Gatot Soebroto Mayjen TNI dr. Terawan Agus Putranto, Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Yoedi Swastanto, Kabaranahan Kemhan Laksda TNI Leonardi dan Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan Laksma TNI dr. Arie Zakaria, Sp. OT. (BDI/RAF)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia