Penasehat DWP Saksikan Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Ketua DWP Kemhan

Selasa, 22 Agustus 2017

Serijab DWP2Jakarta – Disela-sela kesibukannya sebagai Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemhan dan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, Ibu Nora Ryamizard Ryacudu berkesempatan menyaksikan penyerahan tugas dan tanggung jawab Ketua DWP Kemhan dan Ketua Unsur Pelaksana DWP Baranahan. Serah terima tugas dan tanggung jawab tersebut diserahkan Ketua DWP Kemhan Ibu Yustin Widodo dan Ketua Unsur Pelaksana Baranahan Ibu Mirna Leonardi di kantor Kemhan Jakara, Selasa (22/8).

Penyerahan tugas dan tanggung jawab tersebut terkait dengan jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemhan Dr. Widodo, S.E., M.Sc dan Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Mayjen TNI Ir. Leonardi yang memasuki masa purna tugas. Bersamaan dengan peyerahan tugas dan tanggung jawab, turut diserahkan memorandum kepada DWP Kemhan dan bantuan pembinaan organisasi dari Ketua DWP Kemhan kepada Ketua Unsur Pelaksana.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Nora Ryamizard selaku Penasehat DWP Kemhan mengatakan, bahwa secara struktural dan fungsional, pada gilirannya tugas kita secara formal di DWP Kemhan akan berakhir. Hal ini terkait dengan tugas suami yang menjalankan tugas di Kemhan. Namun secara historis dan hubungan emosional, tali silaturahim harus tetap terjalin.

Semua ada batasnya dan pada gilirannya kita akan menemui batas waktu yang telah diberikan pada kita, baik jabatan maupun kehidupan. Tidak ada cerita yang tidak selesai, namun silaturahim tidak boleh putus,” ujar Penasehat DWP Kemhan. Seperti ungkapan, “Patah tumbuh hilang berganti,” artinya seorang pemimpin akan terus berganti, ada yang datang dan ada yang pergi. Namun hal tersebut jangan menjadikan hubungan emosional yang telah terjalin menjadi putus. Sertijab DWP

Ibu Yustin Widodo dan Ibu Mirna Leonardi selama ini telah ambil bagian dalam memberikan yang terbaik bagi organisasi DWP Kemhan. Untuk itu Penasehat DWP Kemhan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas, tanggung jawab yang telah diberikan kepada organisasi DWP Kemhan sehingga DWP Kemhan dapat berjalan seperti saat ini.

Mengakhiri sambutannya Penasehat DWP Kemhan berharap kadar keterikatan terhadap DWP Kemhan tidak boleh berkurang dan berubah, walaupun secara fisik sudah tidak di DWP Kemhan lagi.   (ERA/JLY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia